Fengsui Bilang Posisi Barang di Toko Pengaruhi Penjualan
Seorang pramuniaga toko kain sedang menata barang dagangan di pusat perdagangan tekstil Beteng Trade Center, Solo. (Solopos.om-Dok.)

Solopos.com, JOGJA — Fengsui bukan hanya digunakan dalam membangun rumah. Fengsui atau keyakinan atas tata letak bangunan atau rumah yang dianggap memiliki pengaruh baik atau buruk terhadap penghuni itu juga digunakan untuk memastikan hoki penjualan barang atau isi toko.

Maklum saja, keyakinan fengsui atas letak bangunan atau rumah itu umumnya juga termasuk isi di dalamnya. Tujuan penerapan fengsui dalam penataan posisi barang di toko itu diharapkan mendorong pelanggan agar membeli produk yang ditawarkan.

Para konsultan fengsui percaya bahwa barang-barang di toko memiliki sifat berbeda yang mempengaruhi aliran energi baik. Tujuan fengsui pada toko adalah memperbaiki aliran energi chi di dalam toko dan menciptakan suasana baik. Selain itu, fengsui membantu mendorong penjualan menjadi lebih optimal.

Ngeri, Bangunan di Karo Ambles Terbawa Longsor

Mengutip buku Fengsui Praktis Untuk Bisnis karya Simon Brown, sebaiknya arahkan lampu sorot dengan intensitas tinggi pada produk yang dijual. Tempatkanlah lampu terang di sebelah selatan karena akan meningkatkan energi baik.

Dianjurkan menggunakan cahaya alami dari jendela, dan cahaya buatan sebagai pelengkap. Dalam toko, buatlah air mancur, akuarium, atau air terjun buatan agar udara tetap segar, mendapatkan banyak cahaya, dan menciptakan suasana yang penting. Fitur air paling baik ditempatkan di sebelah timur atau tenggara toko.

Warna dan Kemasan

Warna dan kemasan dalam toko merupakan sesuatu yang penting. Sebaiknya menggunakan warna terang. Cobalah mengatur barang-barang sehingga warnanya memperkuat energi baik.

Elemen Fengsui dalam Rumah Bisa Datangkan Rezeki

Perabotan kayu dapat memperbaiki fengsui toko, terutama bila toko itu terletak di bagian timur. Counter dan meja pajang yang ada dalam toko sebaiknya berbentuk oval, bulat, atau memiliki sudut-sudut tumpul. Bila tidak memungkinkan, cobalah memberi lengkungan yang halus sepanjang tepi-tepi yang lurus.

Cermin dapat membawa energi baik bergerak cepat dan menciptakan suasana yang mendorong orang mengeluarkan uang untuk membeli produk yang dijual. Terlalu banyak cermin akan menciptakan suasana yang tak stabil.

Karena itulah pemilik toko perlu senantiasa menghindari cermin yang menghadap satu sama lain, ke pintu utama, atau ke arah jendela toko.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Harian Jogja/okezone.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom