SOLOPOS.COM - Gelandang Everton, Marouane Fellaini. DokJIBI/Solopos/Reuters

Gelandang Everton, Marouane Fellaini, dikabarkan akan mengikuti jejak manajernya, David Moyes, hijrah ke Manchester United. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Keputusan David Moyes menerima pinangan sebagai manajer Manchester United selanjutnya nampaknya bakal diikuti eksodus beberapa pilar Everton. Gelandang Everton, Marouane Fellaini dan bek kiri, Leighton Baines, dikabarkan siap mengikuti Moyes hijrah ke Old Trafford musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir mirror.co.uk, Moyes berencana menjadikan Fellaini sebagai pembelian pertamanya bersama United. Fellani akan menjadi pengganti yang signifikan seandainya Wayne Rooney jadi pergi.

Selain Fellani, Moyes juga ingin memboyong bek kiri Leighton Baines. Pembelian kedua pemain Everton ini diperkirakan mencapai kisara 40 juta poundsterling atau setara Rp600 miliar.

Fellaini juga bisa beroperasi sebagai striker memiliki banderol 23 juta pound atau sekitar Rp235 miliar dalam klausul bay-out pada kontraknya. Dan The Toffees, julukan Everton, dikabarkan siap melepasnya pada bursa transfer musim panas nanti.

Sementara itu, Baines yang juga sempat menjadi incaran Alex Ferguson musim panas lalu, dihargai 17 juta pound atau setara Rp255 miliar.

Moyes bersiap kehilangan Rooney, salah satu pemain yang dijualnya dari Everton ke United 2002 lalu. Rooney dikabarkan sudah tak kerasan di Old Trafford dan berniat mencari pelabuhan baru.

Keinginan Rooney untuk pergi sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Dua pekan lalu, striker internasional Inggris itu telah menyatakan niatnya pada Ferguson, namun tak diizinkan.

Akan tetapi, setelah Ferguson memutuskan pensiun dan posisinya digantikan Moyes, rumor kepindahan Rooney kembali mencuat. Rooney kabarnya siap dijual dengan banderol 25 juta pound pada bursa transfer nanti.

Sementara itu, Moyes menjadi suksesor Ferguson musim depan dengan diikat kontrak oleh United selama enam musim. Pria berkebangsaan Skotlandia itu diikat dengan nilai kontrak 36 juta pound atau Rp540 miliar.

Era baru kepemimpinan Moyes di Old Trafford akan dimulai pada 1 Juli 2013 mendatang.

“Ini merupakan kehormatan besar diminta menjadi manajer Manchester United selanjutnya,” tutur Moyes. “Saya tahu bagaimana sulitnya mengikuti jejak manajer terbaik yang pernah ada, namun kesempatan menangani Manchester United bukanlah sesuatu yang datang sesering mungkin.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya