SOLOPOS.COM - Felix Siauw di Twitter mengucapkan selamat kepada salah satu kontestan selfie Hijab Alila (Twitter)

Felix Siauw kecam selfie dan menyebut narsis di media sosial bisa menyebabkan takabur, riya, dan ujub. Sayangnya sejumlah netizen mengungkap, Felix Siauw ternyata pernah menjadi salah satu juri lomba selfie.

Solopos.com, JAKARTA – Ustaz Felix Siauw meramaikan media sosial setelah mengeluarkan pernyataan mengecam tren foto mandiri atau selfie. Menurutnya, selfie lebih banyak menimbulkan efek negatif daripada manfaatnya.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Selfie itu kebanyakan berujung pada sifat TAKABUR, atau RIYA, sedikitnya UJUB,” tulis Felix, membuka serangkaian ceramah berisi 14 poin di akun Twitternya, Senin (19/1/2015) pagi.

“Buat cewek apalagi cowok, lebih baik hindari yang namanya foto selfie, nggak ada manfaatnya malah lebih banyak mudharatnya,” tambah dia.20150119163238-1-felix-siauw-002-titis-widyatmoko

Namun, pernyataan ustaz keturunan etnis Tionghoa ini bertolak belakang dengan cuitannya pada 2014 silam. Saat itu dirinya mempromosikan lomba selfie yang diadakan oleh akun @hijabAlila.

“Yang masih mau ikutan #Selfie by @HijabAlila | Ahad, 14/12/14 di Gd. SMESCO JKT | mumpung HTM masih promo :),” tulis Felix Siauw, Minggu (16/11/2014).

Selang sebulan kemudian, Felix Siauw mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah mengikuti lomba selfie tersebut.

“Makasi yang udah ikutan #Selfie bareng @HijabAlila kemarin ya.. | yang kurang mohon dimaafkan, yang lebih didoakan biar Allah ridha :),” cuitnya, Senin (15/12/2014).

“Ustaz Felix Siauw lupa sama postingan dia 15 Desember,” tulis akun Facebook, Wilda Wildamalia, Senin (19/1/2015).

Kendati demikian, Ustaz Felix kembali menjawab bahwa kuis selfie itu bukanlah kuis atau lomba foto selfie. Acara itu justru mengkaji bahaya selfie bagi para muslimah.

“Banyak yang menyangka saya inkonsisten dengan #Selfie | satu sisi mengingatkan, satu sisi mengadakan acara #Selfie, bahkan jadi juri?,” tulis Ustaz keturunan Tionghoa itu.

“Padahal acara #Selfie yang diadakan @HijabAlila bukan kuis atau lomba foto selfie | malah kajian tentang bahaya #Selfie bagi Muslimah.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya