SOLOPOS.COM - Ustaz Felix Siauw. (Twitter.com)

Felix Siauw ditolak 5 ormas tatkala hendak tampil di kampus Unissula Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Lima organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kota Semarang, Jumat (7/7/2017), menolak kedatangan Ustaz Felix Siauw di ibu kota Jawa Tengah. Felix Siauw mestinya bakal tampil dalam sejumlah kegiatan, termasuk yang diselenggarakan Yayasan Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Penolakan lima ormas atas kedatangan Felix Siauw ke Kota Semarang tersebut disampaikan langsung kepada Polrestabes Semarang. Kelima ormas yang menyampaikan penolakan tersebut adalah Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Semarang, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Semarang, Garda Nasional Patriot Indonesia (Ganaspati), dan Patriot Garuda Nusantara.

Juru bicara Patriot Garuda Nusantara Mustofa Mahendra menyatakan penolakan tersebut berkaitan dengan posisi Felix Siauw yang merupakan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). HTI selama ini dikenal luas sebagai ormas Islam yang mengampanyekan sistem khilafah. Bagi sebagian kalangan masyarakat, sistem khilafah itu bertentangan dengan sistem demokrasi.

“Kami meminta kedatangan Felix Siauw dibatalkan demi keamanan dan kerukunan yang sudah terjalin bagus di Semarang,” katanya.

Penolakan tersebut disampaikan kepada kepolisian melalui Satuan Intelijen dan Keamanan Polrestabes Semarang. Polisi memfasilitasi pertemuan ormas-ormas yang menolak tersebut dengan penyelenggara kegiatan.

Ustaz Felix Siauw dijadwalkan menghadiri pengajian di Masjid At-Taufiq Banyumanik, Kota Semarang pada 8 Juli 2017, serta halalbihalal di Kampus Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang pada 9 Juli 2017.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya