SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ZURICH—Akhir pekan lalu, Novak Djokovic menahbiskan diri sebagai petenis nomor satu dunia. Di mata Roger Federer, Djokovic memang layak berada di posisi tertinggi tenis putra dunia.

Djokovic menggusur Rafael Nadal dari peringkat satu dunia pada Sabtu (2/7). Sehari setelahnya, Djokovic melengkapinya dengan merebut gelar juara Wimbledon dengan menyikat Nadal di final.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Paruh pertama tahun 2011 memang mutlak milik Djokovic. Menjuarai Australia Terbuka dan Wimbledon serta mencatat rekor 48 menang dan cuma satu kekalahan adalah bukti sahihnya.

“Dia layak menjadi nomor satu dunia setelah permulaan yang luar biasa tahun ini,” komentar Federer, satu-satunya petenis yang pernah menundukkan Djokovic tahun ini, seperti dilansir YahooSports.

“Saat Anda sangat jarang kalah, kepercayaan diri Anda akan membawa langkah Anda sebegitu jauh,” sambung mantan petenis nomor satu dunia itu.

“Dia sudah membuktikan sebelum di Wimbledon bahwa dia bisa bermain baik di lapangan rumput. Semua kejadian itu bagus buat tenis,” kata Federer yang kini berperingkat dua dunia itu.

Federer adalah satu-satunya lawan yang pernah mengalahkan Djokovic tahun ini, yakni di semifinal Prancis Terbuka. Namun di laga puncak, Federer harus tunduk kepada Nadal.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya