SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Peringkat dua dunia, Roger Federer, harus bersusah payah melaju ke perempat final World Indoor Tournament di Rotterdam, Kamis (14/2/2013) waktu setempat. dokJIBI/Bisnis

ROTTERDAM — Maestro tenis dunia, Roger Federer, memulai kampanyenya pada ajang World Indoor Tournament di Rotterdam dengan penampilan kurang mengesankan, Kamis (14/2/2013) waktu setempat. Petenis Swiss itu lolos ke perempat final setelah bersusah payah dengan mengandaskan lawannya, Thiemo de Bakker secara straight set 6-3, 6-4.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Federer yang menjadi juara bertahan di turnamen ini hanya berhasil menuntaskan 42 persen dari total servisnya pada set pertama. Beruntung, ia akhirnya bisa menambal penampilan buruknya tersebut untuk bisa mengamankan langkah ke babak berikutnya.

“Dia punya rencana permainan yang matang dengan banyak variasi jadi saya tidak pernah benar-benar bisa mendapatkan sebuah reli. Dia juga sulit ditebak,” beber Federer mengenai permainan lawannya, dilansir Reuters, Jumat (15/2) WIB.

Di babak perempat final, Federer bakal berjumpa dengan petenis Prancis, Julien Benneteau, yang dikalahkannya dua kali di lapangan rumput Wimbledon, tahun lalu. Federer menang straight set ketika berjumpa Benneteau di Olimpiade London dan kembali mementahkan lawan yang sama ketika turun di grand slam Wimbledon.

“Ini akan sulit, dia [Benneteau] punya servis bagus dan bakal kembali dengan baik, dia bermain meyakinkan di dua putaran awal,” tukas kolektor 17 gelar grand slam itu.

Unggulan kedua Juan Martin Del Potro asal Argentina dipaksa berjibaku untuk mengamankan tiket perempat final. Del Potro, yang dikandaskan Federer di final tahun lalu, berjuang keras untuk mengandaskan lawannya di babak kedua, Ernests Gulbis dengan skor 7-6, 6-3.

“Set pertama sangat berat dan jelas sebuah pertarungan, saya punya beberapa keberuntungan di poin akhir ketika tie-break,” tutur Del Potro.

Gulbis kembali menunjukkan ancam serius kepada Del Potro melalui servisnya di set kedua. Petenis asal Latvia itu sempat membukukan lima pukulan ace secara beruntun. Beruntung sebuah break di game kedelapan set kedua cukup mengantarkan Del Potro memenangai pertarungan sengit ini.

“Pertandingan ini seperti ditentukan satu atau dua poin per set dan saya berada dalam bentuk terbaik di momentum itu,” sambung Del Potro.

Di perempat final, Del Potro akan berjumpa dengan petenis Finalndia, Jarkko Nieminen yang sebelumnya menyingkirkan petenis Jerman, Matthias Bachinger dalam rubber set 6-3, 5-7, 6-3. Sedangkan unggulan keempat, Richard Gasquet tumbang di tangan petenis Siprus, Marcos Baghdatis dengan skor 4-6, 4-6. Di laga berikutnya, Baghdatis akan menantang Grigor Dimitrov.

Dari Brazil, petenis andalan Spanyol, Rafael Nadal, melanjutkan comeback-nya dari cedera lutut yang serius dan berkepanjangan. Ia juga menang susah payah untuk mengalahkan Joao Souza dengan skor 6-3, 6-4 di ajang Brazil Open, Jumat dini hari WIB. Nadal belum menampilkan permainan terbaiknya. Meski begitu ia bisa mengalahkan lawannya dalam tempo satu jam dan 19 menit untuk menuju babak selanjutnya.

“Ini kemenangan yang penting bagiku. Kondisinya sangat sulit. Permainan di lapangan sangat cepat, begitu juga dengan gerak bolanya,” beber Nadal, dilansir Eurosport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya