SOLOPOS.COM - Roger Federer

Roger Federer

ROTTERDAM–Juara bertahan Roger Federer mengalami kekalahan mengejutkan 3-6 5-7 atas petenis Prancis Julien Benneteau –yang belum pernah mengangkat piala kemenangan tur tenis selama 13 tahun karirnya– pada perempat final “World Indoor Tournament” di Rotterdam, Jumat (15/2/2013) malam waktu setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petenis unggulan itu berjuang melancarkan servis pertamanya dan permainannya dimatikan tiga kali oleh lawannya pada set pembuka.

Benneteau,31, kembali mematikan servis lawannya pada awal set kedua, sebelum petenis nomor dua dunia yang menjadi lawannya bangkit lagi secara mengesankan di hadapan 10.500 penonton.

Federer memiliki kesempatan untuk mematikan bola lawannya pada game ke-11, tetapi Benneteau yang berperingkat 39 dunia berhasil menahannya dan tampil sebagai pemenang ketika mendapatkan satu match point sebelum pukulan Federer melebar ke luar lapangan.

“Bila Anda kehilangan servis sampai lima kali, seperti yang saya lakukan hari ini, Anda tidak akan bisa memenangi laga Indoor,” kata Federer kepada wartawan.

“Julien bermain bagus, menciptakan banyak peluang ketimbang yang saya lakukan dan pantas memenangi pertandingan,” katanya seperti dikutip Reuters.

“Ini sungguh kemenangan yang bagus dan aaya senang dengan cara bermain saya hari ini,” kata Benneteau.

Benneteau selanjutnya akan berhadapan dengan teman senegaranya Gilles Simon yang mengalahkan Martin Klizan karena petenis asal Slovakia itu mundur karena cedera pada skor 6-7, 6-3, 3-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya