SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wimbledon–Roger Federer mengalami pertarungan ketat kala berhadapan dengan Alejandro Falla. Federer dipaksa bermain lima sete sebelum akhirnya lolos.

Pada pertandingan yang dihelat Selasa (22/6) dinihari WIB, Federer melangkah ke babak kedua usai menaklukkan Falla 5-7, 4-6, 6-4, 7-6 dan 6-0. Ya, Federer terlebuh dulu takluk di dua set pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Unggulan pertama itu kesulitan menghadapi Falla yang tampil bagus. Federer baru bisa bangkit di set letiga, di mana ia bangkit ketika skor sama ketat 4-4.

“Saya beruntung hari ini. Saya harus bersikap realistis: saya mendapatkan ancaman besar hari ini,” ujarnya di Reuters.

“Saya tak berpikir bahwa hal ini pernah terjadi dalam beberapa tahun belakangan, atau belum pernah sama sekali, bahwa saya harus mengejar setelah dua set tertinggal.”

“Pertandingan ini sangat berat. Dia bermain dengan baik,” papar Federer.

Ketika Federer menguasai set ketiga, Falla sempat mendapatkan perawatan. Petenis asal Kolombia ini terlihat bermasalah dengan betisnya. Namun ia sempat memberikan perlawanan, tapi akhirnya tak bisa membendung ketangguhan Federer.

“Saya bahagia karena saya baru saja memainkan pertandingan yang menarik. Saya mulai berpikir bahwa ada kesempatan besar yang sudah saya lewatkan dan dia mulai bermain dengan baik,” tukas Falla.

Kemenangan Federer juga diikuti oleh petenis unggulan lainnya, Andy Roddick. Bedanya, Roddick tak banyak mengalami kesulitan. Petenis asal Amerika Serikat ini menundukkan Rajeev Ram dengan skor 6-3, 6-2 dan 6-2.

Sementara unggulan ketujuh, Nikolay Davydenko, sukses membungkam petenis asal Afrika Selatan, Kevin Anderson dengan skor 3-6, 6-7, 7-6, 7-5 dan 9-7.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya