SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON—Roger Federer berhasil mempertahankan gelar juara ATP World Tour Finals setelah mengandaskan perlawanan Jo-Wilfried Tsonga. FedEx memenangi laga tiga set itu dengan 6-3, 6-7, 5-3.

Laga final laga di O2 Arena, Senin (28/11) dini hari WIB ini merupakan final ke-100 bagi Federer. Di set pertama ia berhasil unggul 6-3.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Federer nampaknya akan segera menutup pertandingan dan memastikan gelar setelah unggul 5-4 di set kedua. Namun Tsonga berhasil membalikkan keadaan dan menang 7-6.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah bermain selama dua jam 18 menit, Federer akhirnya merebut set penentuan dengan skor 6-3. Kemenangan ini sekaligus memastikan gelar juara ATP Finals untuk yang keenam kalinya.

“Aku tidak bisa lebih bahagia dan lebih kelelahan karena Jo menguras tenagaku hari ini,” ucap pemain 30 itu seperti dikutip oleh Yahoo Sports.

Gelar juara ini menjadi gelar keenam bagi Federer. Kini ia menjadi petenis yang mengoleksi gelar juara ATP Finals (sebelumnya bernama Masters Cup) terbanyak melewati Ivan Lendl dan Pete Sampras yang sama-sama mengoleksi lima gelar.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya