SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PARIS: Rekor tidak terkalahkan Novak Djokovic mendapati ancaman serius di semifinal Prancis Terbuka. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi Djokovic di sana adalah Roger Federer.

Federer lolos ke semifinal setelah di laga perempatfinal yang digelar di lapangan Philippe Chatrier, Roland Garros, Rabu (1/6) dini hari WIB, ia menundukkan Gael Monfils, 6–4, 6–3, 7–6 (7–3).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Di semifinal, lawan Federer adalah Djokovic yang sejak akhir 2010 lalu belum terkalahkan dengan rekor 41-0. Namun Federer menepis anggapan bahwa menyudahi rekor Djokovic adalah target utamanya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Bagi saya, rencananya adalah untuk terus melaju sejauh mungkin dan mendekati final Prancis Terbuka. Itulah gambar besarnya mengapa saya ikut Prancis Terbuka, bukan untuk menghentikan Novak,” kilah Federer di YahooSports.

Djokovic sendiri punya keuntungan istirahat lebih banyak karena ia tidak harus bertanding di perempatfinal. Pasalnya, lawan petenis Serbia itu, Fabio Fognini, cedera.

Sedangkan dari tunggal putri, petenis tuan rumah Marion Bartoli berhasil lolos ke semifinal setelah menundukkan petenis Rusia Svetlana Kuznetsova 7–6(7–4), 6–4.

Hasil yang dicatat oleh Bartoli, unggulan ke-11 di turnamen ini, menjadikannya sebagai petenis putri pertama Prancis yang lolos ke semifinal Roland Garros sejak 2005. Lawan berikut Bartoli adalah Francesca Schiavone.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya