SOLOPOS.COM - Skuad timnas Indonesia (Istimewa/Twitter).

Solopos.com, JAKARTA–Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menyebut timnas Indonesia berbeda dengan sebelumnya. Bahkan, organisasi yang menaungi timnas Argentina itu menilai timnas Indonesia sekarang tak bisa diremehkan lantaran dilatih mantan juru taktik Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Hal itu disampaikan pimpinan AFA Claudio Tapia pada wawancara dengan salah satu televisi Argentina, TyC Sport, yang dikutip Antara, Kamis (1/6/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia memahami kekuatan Argentina sangat jauh di atas Indonesia. Namun, Tapia meyakini keberadaan Shin Tae-yong sebagai pelatih skuad Garuda akan dapat menghadirkan perbedaan.

“Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya,” kata Tapia.

Pada sesi wawancara itu dia membeberkan alasan utama timnas Argentina bersedia datang ke Indonesia untuk memainkan pertandingan FIFA matchday pada 19 Juni mendatang.

Sejumlah pihak sempat bingung dengan keputusan timnas Argentina untuk bermain di Indonesia. Pertama dan utama karena timnas Argentina berstatus juara Piala Dunia 2022 dan menduduki posisi pertama daftar peringkat FIFA, sedangkan Indonesia berada di posisi ke-149 dalam daftar peringkat FIFA.

“Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan,” papar Tapia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya