SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

FED Cup 2016 menyajikan tim Indonesia yang akan melakukan pemanasan di Korea Selatan.

Solopos.com, JAKARTA — Tim tenis putri Indonesia mengawali langkah ke ajang Fed Cup 2016 di Grup II Zona Asia Oceania dengan mengikuti turnamen untuk pemanasan di Changwon, Korea Selatan, 3-10 April. Dari Korea Beatrice Gumulya dkk. akan langsung terbang ke True Arena, Hua Hin, Thailand, untuk berjuang demi mendapatkan tiket promosi ke Grup I, 11-15 April mendatang.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Turnamen di Korea ini sebagai ajang pemanasan agar siap main di Fed Cup,” tutur kapten tim Indonesia, Sri Utamingsih, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (1/4/2016).

Keberangkatan Tim Piala Fed Indonesia ke Korea Selatan, terpaksa harus terpisah dalam dua rombongan. Tiga petenis didampingi kapten berangkat lebih awal. Hanya Vita Taher dan Lavinia Tananta terbang terakhir lantaran visa Korea baru keluar belakangan.

Di turnamen bertajuk ITF Changwon Women’s Circuit dengan total hadiah US$25.000 AS atau sekitar Rp325 juta itu, semua petenis Indonesia harus merangkak dari babak kualifikasi. Merujuk daftar peserta, petenis asal Belgia, Elise Mertens, yang bertengger di peringkat ke-169 dunia akan menjadi unggulan teratas turnamen lapangan keras outdoor ini.

“Semoga Beatrice dkk. mampu memperoleh hasil bagus di Changwon sebagai bekal berharga menuju Fed Cup di Hua Hin,Thailand,” imbuh Sri.

Dari Korea Selatan, tim Fed Cup Indonesia akan langsung menuju Hua Hin, Thailand yang menjadi tempat penyelenggaraan Fed Cup Grup II Zona Asia Oceania, 11-15 April. Beatrice Gumulya dkk. akan berebut satu tiket promosi Grup I, bersaing dengan tim dari 12 negara lain, yakni Bahrain, Filipina, Hong Kong, Iran, Kirgystan, Malaysia, Singapura, Pakistan, PasifikOseania, Tajikiskan, dan Turmenistan serta Sri Lanka.

“Target kami naik Grup I tahun depan, jadi harus juara Grup II,” jelas pelatih yang merupakan mantan petenis nasional era 1980-an.

Tim Fed Cup Indonesia 2016
1. Beatrice Gumulya (WTA-700)
2. Lavinia Tananta (1.106)
3. Deria Nur Haliza (1.211)
4. Vita Taher (1.211)
5. Jessy Rompies (1.288)
Kapten : Sri Utaminingsih

Kapten : Sri Utaminingsih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya