SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

FED CUP 2015 memasuki babak semifinal. Kompetisi beregu putri tenis dunia itu membawa Rusia melaju ke semifinal setelah Sharapova menjadi pahlawan.

Solopos.com, KRAKOW— Petenis nomor dua dunia, Maria Sharapova, menjadi pahlawan bagi negaranya, Rusia, di ajang Fed Cup 2015. Petenis cantik yang baru saja menjadi runner up Australian Open 2015 ini berhasil membawa Rusia lolos semifinal Zona World Group selepas menundukkan Polandia di Krakow Arena, Krakow, Polandia, Minggu (8/2/2015) waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sharapova membikin Rusia menang unggul 3-0 dalam partai tandangnya ke Polandia. Petenis 27 tahun ini bahkan bermain dua kali di nomor tunggal dengan mengalahkan bintang tuan rumah, Agnieszka Radwanska dan sang adik, Urszula Radwanska.

Kemenangan Anastasia Pavlyuchenkova/ Vitaliya Diatchenko atas Klaudia Jans-Ignacik/Alicja Rosolska di partai terakhir, membuat Rusia kian sempurna dengan menang telak 4-0.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini kemenangan yang penting bagi saya. Bermain untuk Timnas Rusia selalu ada tekanan,” paparnya, dilansir Sky Sports, Senin (9/2).

Juara French Open 2014 ini tercatat baru empat kali ambil bagian di Fed Cup bersama timnas tenis Rusia. Ia kali pertama berpartisipasi musim 2008 silam. Di hari pertama, Sabtu (7/2), Rusia membuka keunggulan 2-0 lewat hasil apik yang dipetik Anastasia Pavlyuchenkova yang menumbangkan Agnieszka Radwanska dan Sharapova yang mengalahkan adik Agnieszka, Urszula Radwanska.

Masha, sapaan Sharapova, menjadi penentu kemenangan Rusia atas Polandia selepas menjungkalkan Agnieszka yang merupakan petenis ranking kedelapan dunia di hari kedua, Minggu. Rusia akan meladeni Jerman di empat besar yang digelar pada 18-19 April mendatang.

Jerman menembus semifinal selepas menyingkirkan Australia dengan skor akhir 4-1 di babak pertama. Andrea Petkovic mengunci kemenangan Jerman atas Austria seusai mengandaskan Jarmila Gajdosova di partai keempat.

Sementara itu, di partai semifinal lainnya Republik Cheska akan ditantang Prancis. Cheska lolos dari ujian pertamanya setelah menggulung tuan rumah Kanada dengan skor 4-0. Hasil apik yang dipetik juara bertahan ini ditentukan lewat penampilan cemerlang Karolina Pliskova ketika mengalahkan Gabriela Dabrowski.

“Saya senang bisa menyumbang dua poin karena saya begitu gugup di lapangan. Saya bahkan tak mampu berekspektasi banyak karena saya tak pernah tampil di Fed Cup,” terang Pliskova, dilansir Fedcup.

Sedangkan Prancis akhirnya kembali menapakkan kakinya di semifinal untuk kali pertama sejak 2007 dengan menumbangkan Italia, 3-2. Ganda putri Prancis, Caroline Garcia/Kristina Mladenovic, menjadi penentu setelah sukses menyudahi perlawanan ganda putri terbaik dunia asal Italia, Sara Errani/Roberta Vinci. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Maria Sharapova dari Russia merayakan kemenangan atas  Radwanska dari Polandia. JIBI/Rtr/Mateusz Skw

Maria Sharapova dari Russia merayakan kemenangan atas Radwanska dari Polandia. JIBI/Rtr/Mateusz Skw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya