SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

FED Cup 2015 berhasil dimenangkan oleh republik Ceko.

Solopos.com, PRAHA — Maria Sharapova gagal membawa Rusia menjuarai Fed Cup 2015 lantaran kalah dari Republik Ceko di final yang berlangsung di O2 Arena, Praha, Ceko, Sabtu-Minggu (14-15/11/2015). Rusia menyerah dari tuan rumah yang merupakan juara bertahan dengan skor akhir, 2-3. Meskipun demikian, Sharapova tetap jadi bintang lapangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kali kelima penampilan petenis ranking keempat dunia itu di Fed Cup, ia mencatat dua kemenangan di nomor tunggal. Pertama, Sharapova menundukkan Karolina Pliskova, Sabtu (14/11/2015) dan kedua mengalahkan Petra Kvitova, Minggu, (15/11/2015). Sayang, dua poin yang disumbangkan petenis yang akrab disapa Masha itu tak mampu membikin Rusia jadi kampiun.

Puasa Rusia atas trofi Fed Cup berlanjut sejak kali terakhir mereka juara di musim 2008. Sempat unggul 2-1 atas hasil apik yang dipetik Sharapova, Rusia kalah di partai keempat dan kelima. Hasil buruk Rusia ini membikin Ceko sukses mempertahankan titel dua kali beruntun.

“Secara pribadi ini pencapaian yang luar biasa bagi saya karena belum pernah tampil di final Fed Cup dan menang dalam dua partai,” papar Sharapova, dilansir Sports.yahoo.com, Senin (16/11/2015).

Sharapova memang punya misi lain dengan mau membela tim Fed Cup Rusia musim ini. Mantan petenis nomor satu dunia itu sudah merebut lima titel grand slam. Namun, ia belum berhasil mengangkat trofi Fed Cup dan merebut medali emas Olimpiade. Di musim 2016 ia bakal menjajal peruntungan di Olimpiade Brasil. Ia hendak memperbaiki capaian di Olimpiade 2012 di London, Inggris, saat meraih medali perunggu.

“Tak ada perasaan yang lebih menyenangkan dari ini dengan berada di lapangan  dengan begitu banyak orang Rusia yang mendukung Anda. Dalam event seperti ini Anda tak bermain untuk diri sendiri, tapi tim serta negara Anda,” imbuh Masha.

Sementara itu, Pliskova menjadi pahlawan bagi Ceko. Kemenangan yang ia raih kontra Anastasia Pavlyuchenkova di partai keempat membikin tuan rumah sukses menyamakan kedudukan, 2-2. Keberhasilan Ceko dipastikan setelah Pliskova yang kembali bermain di nomor ganda bersama Barbora Strýcová mengempaskan wakil Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova/Elena Vesnina, di partai terakhir.

“Saya bermain dua kali di hari terakhir. Di pertandingan terakhri saya memberikan apa pun,” jelas Pliskova.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya