SOLOPOS.COM - Samantha Stosur JIBI/SOLOPOS/REUTERS

Solopos.com, HOBART – Penantian panjang Australia selama 20 tahun terakhir untuk kembali merasakan semifinal Fed Cup akhirnya berakhir. Australia melaju ke empat besar turnamen tenis beregu putri antarnegara itu setelah membungkam Rusia 4-0 di Hobart, Sabtu-Minggu (8-9/2/2014).

Ranking 16 dunia, Samantha Stosur, menjadi pelengkap kemenangan Australia atas Rusia. Ia memperbesar keunggulan Australia setelah di partai keempat, Minggu, mengalahkan petenis muda Rusia, Victoria Kan, secara straight set, 6-2, 6-3.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, Stosur juga berjasa membawa Australia unggul. Mantan juara US Open ini membawa Australia unggul 1-0 pada laga pembuka, Sabtu, dengan mengalahkan Veronika Kudermetova, 6-4, 6-0.

Keunggulan Australia bertambah dengan kemenangan Casey Dellacqua atas Victoria Kan, 6-0, 6-2 di partai kedua. Di partai ketiga, penderitaan Rusia bertambah menyusul kekalahan pasangan Irina Khormacheva/Valeria Solovyeva dari pasangan Ashleigh Barty/Casey Dellacqua, 6-1, 6-3.

Dilansir Fedcup.com, Minggu, Australia akan menghadapi pemenang antara Republik Slovakia kontra Jerman di babak semifinal nanti. Pertarungan kedua tim Eropa itu saat ini masih berlangsung di Bratislava, di mana Jerman, di hari pertama, Sabtu, unggul dengan kedudukan 2-0.

Jika Jerman mampu melanjutkan keunggulannya dan tampil sebagai pemenang, partai semifinal yang digelar April nanti, akan dilangsungkan di Australia.

Namun, jika kedudukan berbalik dan Slovakia mampu menyudahi perlawanan Jerman, maka mereka akan kembali menjadi tuan rumah, saat menjamu Australia.

Kapten Australia, Alicia Molik, mengaku akan mempertimbangkan menggunakan para pemain bintangnya kembali saat menghadapi semifinal di kandang.

“Saya pikir itu akan menyenangkan. Saya rasa kami harus melihat jadwal turnamen, tanggalnya dan apakah semua orang bisa bermain. Saya rasa jika itu adalah keuntungan untuk menang, setiap atlet akan melakukan apapun untuk menang,” tutur Molik, dilansir ninemsn.com, Minggu.

Australia kali terakhir tampil di semifinal Fed Cup adalah pada 1993 silam. Saat itu, Australia takluk dari Spanyol. Sedangkan, kemenangan atas Rusia ini terjadi kali pertama bagi Australia sejak 1983 silam.

Hasil selengkapnya Fed Cup 2014, Australia Vs Rusia
Sabtu (8/2/2014)
Samantha Stosur (Australia) Vs Veronika Kudermetova (Rusia) 6-4, 6-0
Casey Dellacqua (Australia) Vs Victoria Kan (Rusia) 6-0, 6-2

Minggu (9/2/2014)
Ashleigh Barty/Casey Dellacqua (Australia) Vs Irina Khromacheva/Valeria Solovyeva (Rusia) 6-1, 6-3
Samantha Stosur (Australia) Vs Victoria Kan (Rusia) 6-2, 6-3
Sumber : Reuters/JIBI/yud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya