SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tim Fed Cup Republik Cheska, (dari kiri ke kanan) Andrea Hlavackova, Lucie Hradecka, Patr Pala (kapten), Petra Kvitova dan Lucie Safarova berpose dengan trofi juara yang mereka pertahankan setelah mengalahkan tim Serbia 3-1 di Praha, Minggu (4/11/2012) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

PRAHA—Republik Cheska akhirnya memenangi trofi Fed Cup kedua kalinya secara beruntun. Petenis peringkat 59 dunia, Lucie Safarova menjadi penentu timnya mempertahankan title juara atas Serbia dengan skor 3-1 setelah menghentikan perlawanan Jelena Jankovic dengan skor 6-1, 6-1, Minggu (4/11/2012) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan Safarova ini terbilang sangat spesial. Selain dicapai melalui pertarungan yang lumayan singkat, hanya satu jam 17 menit,gelar juara juga diraih saat tampil di depan pendukungnya, di Praha.

“Ini sangat luar biasa karena terjadi di rumah, di Praha, di depan para pendukung kami. Sangat luar biasa,” ujar Safarova seusai laga.

“Ini merupakan pertandingan terbesar yang pernah kumainkan sepanjang karierku,” imbuhnya dilansir AFP.

Pada partai puncak, Serbia sebenarnya sempat memperpanjang nafas. Setelah tertinggal 2-0, Serbia mampu memperkecil ketinggalan setelah Ana Ivanovic mengalahkan Petra Kvitova, 6-3, 7-5, Sabtu (3/11/2012) waktu setempat.

Ivanovic, yang kini menempati ranking 12 dunia, membutuhkan waktu satu jam 46 menit untuk membungkam Kvitova, yang tampil kurang fit akibat bergelut dengan sakitnya.

Untung bagi Cheska. Hasil negatif yang dialami Kvitova tak berimbas ke pemain lainnya. Safarova yang memainkan partai keempat tampil dominan untuk menyegel trofi Fed Cup tetap bertahan di Praha.

Pada dua partai awal, Safarova juga memberi kontribusi besar bagi timnya. Ranking 17 dunia ini membuka keunggulan timnya setelah mempecundangi Ivanovic 6-4, 6-3 di lapangan keras 02 Arena, Praha, Sabtu. Sementara, Kvitova menggandakan keunggulan Cheska setelah menyudahi perlawanan Jankovic 6-4, 6-1.

Ini merupakan kali kedua Cheska merebut trofi Fed Cup. Title kali pertama dimenangkan Cheska saat mengalahkan Rusia 3-2 di Moskow, tahun lalu.

Sebelum berpisah dengan Slovakia pada 1993, Chekoslovakia tergolong tim yang tangguh di ajang Fed Cup. Chekoslovakia mampu merajai turnamen antarberegu putrid paling bergengsi di dunia ini dalam kurun waktu 1975-1988.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya