SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL — Tambahan stok elpiji tiga kilogram di wilayah Bantul akan dikucurkan Februari mendatang.

“Sesuai hasil rapat bersama Pertamina, Hiswana Migas pekan lalu, tambahan kuota elpiji tiga kilogram direalisasikan Februari 2013,” kata Kasi Pengembangan Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Disperindagkop Bantul, Subaryoto di Bantul, Selasa (15/1/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, kuota awal elpiji tiga kilogram pada 2013 untuk Bantul sama seperti kuota pada 2012 sebanyak 15.506 tabung per hari, namun pihaknya mengajukan tambahan sekitar 12% ke Pertamina, dan disetujui sekitar 11,5%.

Pengajuan tambahan kuota sudah disampaikan pada Desember 2012 dan pada 9 Januari lalu sudah digelar rapat bersama Pertamina dan Hiswana Migas serta dinas se kabupaten/kota se DIY.

“Kalau untuk Januari ini masih tetap sebanyak 15.506 tabung per hari, namun mulai Februari nanti dengan tambahan sekitar 11,5 persen, kuota tetap Bantul menjadi sebanyak 17.367 tabung elpiji per hari,” katanya.

Menurut dia, pengajuan kuota elpiji tiga kilogram untuk 2013 ini karena Bantul masih kekurangan dari kebutuhan ideal yang rata-rata per hari sebanyak 20.000 tabung elpiji, namun baru bisa dipenuhi sebanyak 15.506 per hari sesuai kuota tetap pada 2012 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya