SOLOPOS.COM - Wisnu Untoro (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Wisnu Untoro (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan meresmikan Alumni Lounge. Peresmian itu dilakukan bersamaan dengan Reuni Hyper Akbar FE UNS, di Gedung FE, Sabtu (28/12/2012).

Promosi Viral Dibanggakan Presiden Jokowi di Acara BRI, Ini Kisah UMKM Mama Muda

Dekan FE, Wisnu Untoro, menjelaskan Alumni Lounge diresmikan dan didedikasikan untuk alumni sebagai simbol sambutan selamat datang kembali ke almamater. Selain itu lounge dibangun agar alumni merasa di rumah ketika bertandang ke FE.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dengan itu kami juga berharap agar alumni bisa memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan FE,” jelasnya saat memberikan keterangan pers di Ramayana Resto Solo, Jumat (29/12/2012).

Wisnu menambahkan, pada kesempatan yang sama akan dibentuk pula koordinator alumni tiap-tiap jurusan dalam rangka mendukung proses akreditasi fakultas. Selain itu koordinator alumni dibentuk agar memperkuat peranan alumni.

“Kegiatan itu akan dihadiri seluruh alumni untuk semua angkatan dan jurusan,” imbuhnya.

Wisnu menilai alumni berperan sebagai mitra bagi pengembangan fakultas serta menjadi inspirasi mahasiswa FE lainnya. Saat ini alumni FE UNS telah menyebar ke seluruh pelosok Indonesia, dan beberapa di antaranya menduduki berbagai posisi di lembaga-lembaga penting, misalnya Bank Indonesia, Kementerian Keuangan, Bappenas dan di berbagai BUMN serta perusahaan swasta nasional.

Untuk memeriahkan acara itu, kegiatan lain juga dilaksanakan seperti gerakan pengihijauan di lingkungan kampus dan di daerah Wonogiri, khitanan massal, serta pemberian bantuan buku untuk perpustakaan FE dan perpustakaan di daerah Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya