SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

WASHINGTON—Aksi hacker yang berhasil menyusup ke dalam jaringan Facebook memang cukup menghebohkan. Bahkan sampai-sampai FBI pun diterjunkan untuk melacak pelaku.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, beberapa waktu lalu Facebook mengakui bahwa jaringannya sempat dirasuki hacker. Peristiwa ini disinyalir sudah terjadi cukup lama karena Facebook baru mengakui sebulan setelah si pelaku beraksi.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski demikian, Facebook mengklaim bahwa tidak ada data satu pun pengguna yang berhasil digasak pelaku. Bahkan mereka mengklaim berhasil menangkap malware yang dijadikan peretas untuk menyusup. Program jahat ini akan dipelajari lebih lanjut untuk menemukan penangkalnya.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (19/2/2013), selain menganalisa malware yang didapat Facebook kini juga tengah bekerja sama dengan FBI untuk menemukan pelaku.

Sejumlah jejak peretas itu pun sudah berhasil dikumpulkan, dan merujuk kepada sekelompok hacker yang berada di China. Pembobol Facebook juga disinyalir bertanggung jawab terhadap aksi peretasan lainnya yang dialami Twitter, New York Times, Washington Post, dan Wall Street Journal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya