SOLOPOS.COM - Fatin Shidqia Lubis (JIBI/SOLOPOS/twitter.com/fatinsl)

Solopos.com, PALEMBANG — Fatin Shidqia Lubis, penyanyi pendatang baru jebolan dari ajang X Factor Indonesia meraih penghargaan Multiplatinum Award dari Sony Music Indonesia atas rekor angka penjualan album perdananya yang bertajuk Fatin For You.

Hebatnya, penghargaan itu didapatkan hanya dalam waktu tiga pekan sejak peluncuran perdana yang dimulai sejak 11 November 2013. Malam tadi, Sabtu (7/12/2013), Sony Music Indonesia bersama RCTI menggelar konser siaran langsung untuk penyerahan penghargaan itu sekaligus untuk memperkenalkan secara langsung album Fatin tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam konser itu, Fatin berkolaborasi bersama sejumlah bintang penyanyi remaja pria yang tengah digandrungi anak muda, seperti Mikha Angelo, Al Ghazali, Kevin Aprilio, Derby Romero and Roy, dan Gamaliel.

Ekspedisi Mudik 2024

Menanggapi torehan prestasi istimewa bagi seorang penyanyi yang telah diraihnya itu, Fatin hanya berujar,”Thank you semuanya yang udah nonton! Hari ini bersyukur banget. Terima kasih banyak semuanya!”

Album Fatin For You berisi 12 lagu yang disiapkan sangat mewah oleh Sony Music selaku manajemen musik yang menaunginya. Hal itu terlihat dari kualitas album itu. Dari 12 lagu, tujuh lagu di antaranya merupakan racikan Hayden Bell, produser dan komposer yang beberapa karyanya dibawakan penyanyi Madonna, Celine Dion, dan Avril Lavigne.

Manajemen Sony Music tidak menjelaskan lebih jauh volume penjualan fisik album Fatin itu, tapi hanya menyebutkan setara dengan tujuh platinum. Mengacu kepada aturan standar penjualan album, untuk mendapatkan satu platinum itu ada tiga versi, yaitu 30.000 buah CD, 75.000 buah CD, dan 150.000 buah CD. Fatin berpeluang meraih lebih banyak platinum lagi karena keberhasilan meraih tujuh platinum itu baru tiga pekan sejak albumnya diluncurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya