SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA--Fast and Furious 9 diperkirakan akan meraup 150 juta dolar AS dari berbagai box office di belahan dunia. Perkiraan itu berdasarkan fakta animo masyarakat untuk kembali menonton film layar lebar yang masih tinggi.

Mengutip Variety, Rabu (19/5/2021), Fast and Furious 9 diperkirakan dapat bergerak hingga angka US$180 juta mengingat semakin tingginya animo masyarakat untuk kembali menonton film layar lebar. Di luar Amerika Serikat khususnya di China dan Jepang, hampir seluruh bioskop penuh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap film layar lebar pun bisa dilihat di kedua negara itu karena telah berhasil membawa kesuksesan untuk film- film Hi Mom, Detective Chinatown 3, dan Demon Slayer: Mugen Train.

Baca Juga: Tersenyum Saat Dicegat Prokes, Begini Jawaban Epy Kusnandar

Hali itu juga didukung oleh respons positif global terhadap film- film Hollywood yang dirilis di tengah mulai maraknya vaksin Covid-19  didistribusikan. Misalnya seperti Godzilla vs Kong yang mendapatkan US$121 juta di 38 negara pada debutnya yang mendapatkan sambutan hangat.

Mengingat sasaran Fast and Furious 9 untuk pasar global lebih luas, maka sangat mungkin film yang digarap sutradara Justin Lin itu bisa mencapai perkiraan target itu dalam debutnya.

Fast and Furious 9  ini akan mulai diluncurkan di 62 negara dengan jadwal berbeda-beda, misalnya di Australia (17 Juni), Amerika Serikat (25 Juni), dan bulan Juli untuk wilayah Eropa lainnya.

Melansir Antaranews.com, Rabu (19/5/2021), untuk pasar Asia, China menjadi salah satu wilayah yang menjadi kunci Fast and Furious 9 meraup pendapatan. Hal itu mengingat pada sekuel sebelumnya China sudah memberikan pendapatan paling besar untuk film aksi yang dibintangi oleh Vin Diesel itu mencapai 30 persen dari pendapatan global.

Baca Juga: BTS Raih Penghargaan Dokumenter Musik Terbaik di Ajang Ini

Di masa presale di China saja, saat ini Fast and Furious 9 sudah meraup sebesar US$10,5 juta untuk debut film itu di hari pertama. Sebanyak 154.000 layar di China disiapkan untuk menampilkan film yang berfokus pada keluarga Dom itu.

Fast and Furious 9 akan dibintangi Vin Diesel, Michelle Rodriguez, John Cena dan Helen Mirren.

Film ini menceritakan Dominic Toretto (Vin Diesel) dan keluarganya, mereka harus menghadapi musuh terberat mereka yang merupakan saudara laki-laki Dom. Perjalanan itu entah bagaimana membawa mereka ke luar angkasa.

Film ini  pun diperkirakan akan bersaing dengan film- film Hollywood yang menarik lainnya seperti Black Widow, A Quiet Place Part II, dan In the Heights.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya