SOLOPOS.COM - Warga di kalurahan Tuksono, kapanewon Sentolo, Kulonprogo, menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 secara door to door yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara Kulonprogo pada Kamis (25/11/2021). (Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo)

Solopos.com, KULONPROGO — Fasilitasi 400 warga di kalurahan Tuksono, kapanewon Sentolo, Kulonprogo untuk mendapatkan vaksin, Badan Intelijen Negara atau BIN Kulonprogo menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door, Kamis (25/11/2021).

Koordinator Vaksinasi door to door BIN Kulonprogo, Wuri Atmaja, mengatakan vaksinasi Covid-19 secara door to door untuk memfasilitasi sejumlah warga. Khususnya lansia dan penyandang disabilitas dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh BIN juga untuk mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di Kulonprogo. Upaya ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Sri Sultan HB X. Yakni mempercepat pencapaian vaksinasi Covid-19 di wilayah DIY,” kata Wuri saat dikonfirmasi pada Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Kasus Korupsi GOR, Pejabat Disdikpora Kulonrpogo Ajukan Praperadilan

Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh BIN Kulonprogo sebagai upaya untuk memfasilitasi warga di wilayah pedesaan maupun perbukitan. Sehingga warga tetap bisa mengakses vaksinasi Covid-19.

“Akhirnya, kami jemput bola dengan melakukan vaksinasi Covid-19. Berdasarkan catatan kami, ada sejumlah lansia yang tidak bisa mendapatkan vaksin. Karena tensi tinggi dan riwayat penyakit,” ungkap Wuri.

Dikatakan Wuri, untuk menarik minat masyarakat, disediakan door prize oleh BIN Kulonprogo. Hadiah tersebut bagi warga yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pembagiannya dengan cara diundi.

Baca juga: Bucin Parah, Anak Jual Perabot Rumah Ibunya, Ini Reaksi Bupati Bantul

“Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi diharapkan tetap menjaga protokol pencegahan penularan Covid-19. Serta menghindari kegiatan yang berpotensi menimbulkan penularan. Terlebih, sebentar lagi akan ada libur Nataru. Jadi, masyarakat harus waspada,” terang Wuri.

Raptowiyono Mugiyo, 70, warga kalurahan Wonobroto, kapanewon Sentolo, mengatakan dia mendapatkan informasi dari dukuh atau kepala dusun setempat. Mugiyo mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

“Saya tidak merasakan apa-apa. Tahu-tahu sudah disuntik saja. Untuk dosis kedua, nanti akan diberitahukan oleh pak kadus. Vaksinasi Covid-19 oleh BIN Kulonprogo membantu kami yang rumahnya jauh dan di wilayah perbukitan,” ungkap Mugiyo.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya