SOLOPOS.COM - Kondisi Taman Demangan, Taman, Kota Madiun, dipenuhi rumput liar, Rabu (23/3/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Fasilitas umum Madiun yakni Taman Demangan dikeluhkan warga karena tidak terawat.

Madiunpos.com, MADIUN – Warga Kelurahan Demangan, Taman, Kota Madiun, mengeluhkan kondisi Taman Demangan yang tidak terawat dan kotor. Bahkan taman tersebut sering digunakan berpacaran pasangan muda mudi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pantauan Madiunpos.com, Rabu (23/3/2016), rumput liar di Taman Demangan tumbuh di hampir seluruh bagian taman. Sejumlah bangunan fasilitas umum di taman itu menjadi objek aksi vandalisme orang tak bertanggungjawab. Sejumlah tempat bermain di taman itu juga terlihat lusuh dan berkarat.

Seorang warga Demangan, Hanafi, 24, mengatakan Taman Demangan memang sudah dikenal sebagai tempat pacaran pemuda pemudi. Ini karena taman-taman tersebut sepi dan tidak terawat, sehingga warga enggan untuk memanfaatkan fasilitas umum itu.

Hanafi menyampaikan selain tidak terawat, penerangan di Taman Demangan juga minim. Sehingga saat malam kondisi taman tersebut remang-remang. “Kalau malam Taman Demangan sering digunakan untuk pacaran. Bahkan beberapa kali saya melihat pasangan muda yang melakukan tindakan mesum di taman,” kata dia kepada Madiunpos.com.

Dia berharap Pemkot segera memperbaiki Taman Demangan dan mengelolanya dengan benar. Ini supaya pengunjung bisa nyaman saat berada di taman.

“Siapa yang nyaman berada di tempat yang kotor dan tidak terawat. Sebenarnya mubazir ketika taman Demangan dibiarkan seperti itu,” ujar Hanafi.

Warga lain, Sri Haryati, 30, mengatakan hampir setiap Minggu berolahraga di Taman Demangan. Dia mangaku terpaksa  memilih taman tersebut karena dekat dengan rumahnya dan tamannya luas.

Menurut Sri, Taman Demangan perlu segera diperbaiki karena rumput liarnya sudah banyak dan sejumlah wahana bermain yang ada di taman itu juga banyak yang rusak. Padahal setiap hari Minggu taman tersebut menjadi tempat alternatif bagi anak-anak untuk bermain.

“Terkadang kalau hari Minggu itu banyak anak-anak yang bermain di taman Demangan. Tamannya kurang layak, tetapi mau bagaimana lagi yang dekat cuma ini,” kata warga Demangan ini.

Sri mendesak Pemkot untuk segera memperbaiki dan merawatnya secara rutin. Selain itu, perlu ada petugas keamanan yang disiagakan di taman Demangan. Ini supaya taman tersebut tidak digunakan sebagai tempat mesum pasangan muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya