Fasilitas Stadion GBK Dirusak, Asian Games Tetap Agustus

Fasilitas Stadion GBK Dirusak, Asian Games Tetap Agustus

SOLOPOS.COM - Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) Winarto memeriksa kondisi pagar pembatas lapangan yang rusak di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (18/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Adimaja)

Kerusakan Stadion Utama GBK tidak memengaruhi jadwal Asian Games.

Solopos.com, JAKARTA -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjamin perhelatan Asian Games 2018 tetap dilaksakana pada Agustus mendatang.

Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono memastikan penyelenggaraan Asian Games 2018 tetap berlangsung sesuai jadwal meskipun beberapa fasilitas di Stadion Utama Gelora Bung karno mengalami (SU GBK) mengalami kerusakan setelah berlangsungnya partai final Piala Presiden 2018.

"Kita laporkan pascapertandingan kemarin. Apa akan menunda Asian Games? Tidak ada. Tidak separah itu, GBK sendiri yang rusak hanya ringan. Tak ada satu pun kursi rusak, hanya panel pembatas kursi," ujarnya, Senin (19/2/2018).

Bersama pengelola GBK, Kementerian PUPR akan langsung melakukan renovasi beberapa fasilitas yang mengalami kerusakan. "Pintu 7 dan pintu 9 akan kami perbaiki. Yang diperbaiki itu pintu masuk stadion lalu beberapa ornamen dan taman-taman," katanya. Baca juga: Butuh Rp150 Juta untuk Perbaiki Kerusakan Stadion Utama GBK.

Perbaikan tersebut akan memakan waktu selama sepekan. Kendati demikian, Basoeki menyayangkan aksi perusakan area Stadion GBK. Basoeki mengimbau agar perusakan tersebut tidak kembali terulang lagi. Baca juga: Kesal Stadion GBK Dirusak, Menteri PUPR Bandingkan Orang Jakarta dengan Surabaya.

"Yang sangat saya sedihkan, kita renovasi GBK tidak main-main, dengan penuh keyakinan kita selesaikan, tapi kok terus dirusak, itu yang menyedihkan. Itu uang pajak semua yang digunakan. Tapi secara tegas tak ada pengaruhnya terhadap jadwal Asian Games," ucapnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Mercedes Benz Siapkan Van Listrik EQT Concept

Mercedes-Benz memperkenalkan van listrik untuk keluarga meskipun masih dalam bentuk konsep.

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Susu, Sebelum atau Sesudah Makan?

Adakah waktu yang tepat untuk minum susu agar penyerapan nutrisinya maksimal?

Geger Warga India Positif Covid-19, Kantor Imigrasi Pastikan Tidak Ada Penambahan WNA di Soloraya

137 Orang WNA India berada di kawasan Soloraya, rata-rata mereka bekerja sebagai ahli di bidang tertentu misalnya garmen.

Polres Bantul Masih Kesulitan Melacak Keberadaan R Terkait Kasus Satai Beracun

Polres Bantul belum mampu mengungkap keberadaan R terkait kasus satai beracun. Polisi kesulitan melacak karena handphone R mati.

Hamil di Luar Nikah, Pelajar SMK Magelang Gugurkan Janin 8 Bulan

Pelajar SMK nekat melakukan aborsi pada janin 8 bulan yang ia kandung. Warga menemukan janin yang ia kubur dan melaporkannya ke polisi.

Daging Busuk Kedapatan Dijual di Pasar Tradisional Magelang

Tim Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, menemukan daging busuk dijual di pasar saat sidak pasar daging di beberapa pasar tradisional.

35 Jemaah Masjid di Gayam Sukoharjo Jadi Kontak Erat Pasien Covid-19

Sebanyak 35 jemaah Masjid Al Huda Darmosari, Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo menjadi kontak erat 1 jemaah positif Covid-19.

Warga Kawasan Aglomerasi Boleh Mengunjungi Objek Wisata Klaten

Pemkab Klaten akhirnya tak membatasi daerah asal pengunjung objek wisata. Namun, para pengelola harus tetap menerapkan ketentuan jumlah pengunjung maksimal 30% dari kapasitas.

Miris, Pelaku Pembakar Gadis Cianjur Ternyata Kekasih Sendiri

Polres Cianjur menangkap pria pelaku pembakar gadis bernama Indah Daniarti. Pelaku ternyata kekasih korban.

Tom Cruise Ngamuk Saat Syuting "Mission Impossible 7", Kenapa Ya?

Kesabaran Tom Cruise saat pembuatan Mission Impossible 7 sepertinya tengah diuji.

Resep Opor Ayam Khas Solo Sedap untuk Lebaran

Berikut resep opor ayam spesial khas Solo yang dapat disajikan saat Lebaran tiba untuk menjamu keluarga tercinta.

Cari Bandar Pil Koplo di Lapas Probolinggo, Polisi Pulang dengan Tangan Hampa

Berbekal informasi dari pengedar pil koplo yang mereka tangkap, Satnarkoba Polres Tulungagung Kota merazia Lapas Tulungagung. Namun mereka tak menemukan bandar maupun barang bukti dalam razia tersebut.