SOLOPOS.COM - Ilustrasi taman kota (JIBI/Solopos/Dok.)

Fasilitas publik berupa Taman Kota terus ditambah

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berencana mempercantik Taman Kota dengan beberapa fasilitas baru. Upaya penataan ini, bukan hal yang baru karena beberapa program telah dijalankan seperti pembangunan beberapa gapura di wilayah perbatasan atau pembuatan ikon tulisan Gunungkidul dan air mancur di perbatasan Patuk.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

(Baca Juga : FASILITAS PUBLIK : Taman Kota Wonosari Bakal Ada Skate Board Park dan Gazebo)

Ekspedisi Mudik 2024

Penataan taman kota rencananya dilakukan dengan menambah beberapa fasilitas public seperti area bermain skateboard hingga keberadaan taman baca hingga gazebo-gazebo baru.

Kepala Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan (Kapedal) Gunungkidul Irawan Jatmiko mengatakan untuk penataan taman kota sudah menyediakan anggaran sekitar Rp200 juta. rencananya proses pembangunan dilakukan mulai awal Agustus ini.

Dia menjelaskan, upaya penataan dilakukan untuk menghilangkan kesan negatif yang selama ini melakat. Irawan tidak menampik, jika taman kota ada image jadi lokasi rawan mesum. Keberadaan lampu remang-remang disinyalir menjadi salah satu penyebab adanya kesan negative dari fasilitas publik ini.

“Dengan penataan ini, saya berharap kesan miring bisa hilang dan menjadikan taman kota yang menyenangkan untuk kegiatan keluarga,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya