SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Fasilitas pendidikan yang layak pantas diberikan kepada siswa berprestasi.

Kanalsemarang.com, WONOSOBO-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, meninta Pemkab Wonosobo lebih serius memfasilitasi para siswa yang berprestasi.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo, Afif Nurhidayat, di Wonosobo, Jumat (14/8/2015), mengatakan pada 2015 banyak pelajar dari Kabupaten Wonosobo berhasil meraih beragam prestasi membanggakan.

“Prestasi tersebut tidak hanya di tingkat Kabupaten, mereka bahkan menapak sukses hingga ke level nasional dan internasional,” katanya.

Ia mngetakan hal tersebut usai menyerahkan piagam penghargaan kepada para pelajar dan insan berprestasi pada Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di DPRD Wonosobo.

Ia menuturkan prestasi yang diraih secara otomatis mengharumkan nama Wonosobo di kancah dunia, diharapkan tidak hanya dihargai dengan trofi maupun piagam.

Menurut dia tunas-tunas muda potensial tersebut selayaknya mendapat fasilitas berupa dukungan sarana dan prasarana yang memadai dari pemkab agar ke depan mereka mampu menorehkan prestasi lebih membanggakan lagi.

“Penghargaan atas prestasi para pelajar Wonosobo yang berhasil mengharumkan nama daerah, bahkan hingga ke tingkat internasional sudah selayaknya diberikan apresiasi khusus. Sebagian besar dari mereka merupakan atlet-atlet olahraga, saya berharap pemerintah lebih serius memfasilitasi sarana dan prasarana pendukung yang lebih memadai,” katanya.

Ia mengatakan keseriusan pemkab sangat penting, karena selain demi mempersiapkan masa depan generasi emas daerah, juga untuk menghindari agar mereka tidak dimanfaatkan daerah lain.

“Jangan sampai pelajar berprestasi nantinya justru membela daerah lain sehingga daerah ini hanya bisa menjadi penonton saja,” katanya.

Sebanyak 96 siswa Wonosobo mulai tingkat SD hingga SMA sederajat berhasil menorehkan beragam prestasi. Sembilan siswa meraih prestasi di kejuaraan nasional bahkan internasional, antara lain Yodhi Satriyo dari Sidomulyo berhasil meraih runner up kejuaraan bulu tangkis internasional dan Prima Putra Prasetya siswa SMP Negeri 2 Selomerto menjuarai motocross tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya