SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Fasilitas Olahraga yang akan digunakan pada penyelenggaran PON Papua diresmikan Presiden.

Solopos.com, SENTANI- Presiden Joko Widodo meresmikan dimulainya pembangunan fasilitas pon 2020 di Papua senilai Rp10 triliun.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Proyek ini memberi arti penting, bukan hanya bagi tanah Papua, namun bagi keolahragaan di Indonesia,” kata Presiden saat pidato peletakan batu pertama pembangunan fasilitas PON di Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/5/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Presiden, pembangunan fasilitas PON merupakan bagian dari membangun konektivitas melalui olahraga.

“Tanah Papua perlu dibangun, bukan hanya fisiknya tapi juga jiwanya. Membangun tanah Papua juga membangun jiwa dan raga,” katanya.

Presiden juga menegaskan bahwa penetapan lokasi PON di Papua merupakan awal kebangkitan olaharaga di Indonesia sebelah timur.

Terkait anggaran yang mencapai Rp10 triliun, Presiden akan segera menetapkan berapa bagian pemerintah pusat dan bagian pemerintah provinsi Papua.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan pembangunan fasilitas PON 2020 ini momen kebangkitan olahraga di Papua.

Wagub mengungkapkan bahwa fasilitas PON akan menempati lahan seluas 62 hektare, terdiri atas lapangan berstandar internasional dengan kapasitas 40 penonton dan area parkir 20.000 kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya