SOLOPOS.COM - Ilustrasi Apotek (JIBI/Solopos/Dok.)

Fasilitas kampus UNS bertambah dengan diresmikannya Apotek Sebelas Maret.

Solopos.com, SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meresmikan Apotek Sebelas Maret UNS dan juga Klinik UNS Medical Center di Kampus Kentingan UNS, Senin (14/3/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apoteker Penanggung Jawab Apotek Sebelas Maret UNS, Yeni Farida, mengemukakan, visi dari Apotek Sebelas Maret ini yaitu bisa menjadi layanan kefarmasian dan menjadi kepercayaan masyarakat umum dan civitas akademika UNS. Sehingga hadirnya Apotek Sebelas Maret ini mampu menjadi sarana penunjang pendidikan Farmasi di UNS mengingat UNS ini memiliki program Diploma 3 (D3) dan Strata 1 (S1) Farmasi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pelayanan yang diberikan Apotek Sebelas Maret UNS ini tidak hanya untuk civitas akademika UNS, melainkan juga melayani masyarakat umum,” terang Yeni saat ditemui di sela-sela acara, Senin.

Selain itu, Apotek Sebelas Maret UNS juga tidak hanya mengutamakan profit oriented melainkan juga ingin membangun masyarakat sadar obat dan memberikan pelayanan konseling, informasi obat kepada para pasien.

“Dan kami ke depan akan mengajukan kerja sama ke BPJS supaya bisa memberi pelayanan kesehatan dengan lingkup yang lebih luas. Sehingga kedepan apotek ini bisa menjadi apotek yang dipercaya dalam melayani masyarakat,” ujar Yeni.

Apotek tersebut menyediakan berbagai macam obat mulai obat dengan resep dokter, obat di luar resep, obat bebas, obat bebas terbatas dan alat-alat kesehatan. Bahkan untuk harga obatnya pun juga sangat kompetitif.

“Dan dari Apotek Sebelas Maret UNS juga melayani delivery order untuk pemesanan obat di lingkungan UNS. Jadi kami siap mengantar obat untuk di wilayah lingkungan UNS,” kata Yeni.

Kemudian untuk jam buka Apotek Sebelas Maret UNS ini yaitu mulai pukul 07.30 WIB hingga 15.30 WIB.

Sementara itu, Direktur Klinik UNS Medical Center, Dr Endang Sutisna Sulaeman mengatakan, tak hanya meresmikan Apotek Sebelas Maret, namun seiring dengan keluarnya izin operasional Klinik UNS Medical Center dari yang sebelumnya adalah Balai Pengobatan, sehingga ada peningkatan status dari balai pengobatan menjadi klinik.

Dengan meningkatnya status, Klinik UNS Medical Center bisa melayani berbagai pelayanan mulai dari pelayanan rawat jalan, pelayanan gigi dan mulut, kesehatan ibu dan anak, KB dan imunisasi. Dan hadirnya Klinik UNS Medical Center ini bekerjasama dengan Apotek Sebelas Maret UNS sebagai penyedia obat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya