Fasilitas Baru! Pengunjung Ketjeh Resto Klaten Bisa Makan Sambil Naik Bus di Atas Aliran Air
Pengunjung menikmati suasana di Ketjeh Resto di Wangen, Polanharjo, Klaten, Sabtu (19/12/2020). Ketjeh Resto itu menawarkan menikmati kuliner ikan tawar, ayam, bebek, dan lainnya di atas air. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Manajemen Ketjeh Resto bakal menambah fasilitas berupa tiga unit bus di kompleks restoran setempat. Nantinya, pengunjung bisa menikmati sensasi menyantap menu andalan di Ketjeh Resto dengan naik di atas bus yang berada di atas aliran air.

Manajer Ketjeh Resto Wangen, Fathul Hidayat alias Yayat, mengatakan dua unit bus saat ini sudah diparkir di atas aliran air di Ketjeh Resto. Interior bus tersebut akan diisi dengan meja makan. Setiap pengunjung yang akan menyantap hidangan harus melalui jalur yang sudah ditentukan di atas aliran air.

“Saat ini masih dalam tahap renovasi. Sebentar lagi sudah bisa dipakai. Nanti juga ada meja makan dilengkapi ayunan. Sehingga pengunjung yang punya anak kecil bisa menikmati makan di sini sambil momong anak,” katanya saat ditemui wartawan di Wangen, Polanharjo, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga: Pengendara Motor Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang Di Ring Road Selatan Sragen

Sebelum menyediakan bus, Yayat mengatakan di Ketjeh Resto sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Selain tempat makan yang didesain berada di atas aliran air, juga disediakan dua perahu kayu. Berbagai lokasi tersebut sangat cocok dijadikan sebagai spot swafoto.

“Begitu bus sudah bisa difungsikan sebagai tempat makan, kami akan lengkapi wahana air di sini. Bentuknya bisa waterboom,” katanya.

Soft Opening

Sebagaimana diketahui, Ketjeh Resto telah di-soft opening, Minggu (6/12/2020). Ketjeh Resto mencoba memadukan konsep air dan kuliner dalam satu lokasi. Menu andalan di Ketjeh Resto, yakni masakan aneka ikan tawar. Selain menyantap makanan, pengunjung juga bisa keceh alias bermain air.

Di Ketjeh Resto juga dilengkapi dengan fasilitas menunggang kuda dan memanah. Biaya untuk menunggang kuda dan memanah relatif terjangkau. Di lokasi tersebut terdapat 17 ekor kuda.

“Hari ini mukai dibuka setelah beberapa hari ditutup di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tahap I kemarin, 11 Januari 2021-25 Januari 2021,” kata Pengelola Ketjeh Resto Wangen, Arif Widiyono.

Baca Juga: Kembali Dibuka di Tengah Pandemi Covid-19, Ketjeh Resto Klaten Langsung Diserbu Pengunjung



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom