SOLOPOS.COM - Bripda Denny Zubaidi Kurniawan. (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI – Sosok polisi Bripda Denny Zubaidi Kurniawan anggota Polres Wonogiri yang fasih ngaji dan sempat jadi juara MTQ viral di media sosial. Kesibukan bekerja sebagai polisi tak membuat dia meninggalkan kebiasannya mengaji.

Bagi anggota Polres Wonogiri berpangkat brigadir dua (bripda) yang kini bertugas di Sub Bagian Humas itu mengaji suatu keharusan, terlebih pada Ramadan seperti saat ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemuda 20 tahun tersebut selalu meluangkan waktu untuk mengaji setiap hari. Terutama setelah salat Magrib, meski jadwal tugasnya padat.

Polisi Wonogiri itu membaca Alquran minimal satu juz selama Ramadan. Dia berharap bisa khatam atau membaca seluruh isi Alquran hingga akhir Ramadan. Bripda Denny tidak pernah merasa berat ngaji karena sudah terbiasa melakukannya.

“Kalau enggak mengaji rasanya ada yang kurang,” ucap lelaki yang akrab disapa Denny kepada Solopos.com, Jumat (8/5/2020).

Karantina Rasa Camping di Telaga Madirda Karanganyar Dijamin Gak Bakal Stres

Asal Sukoharjo

Polisi muda di Wonogiri asal Pandeyan RT 003/RW 003, Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo itu terbiasa dan fasih ngaji sejak kecil.

Anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Triyono, 51 dan Suswanti, 51 tersebut menceritakan kebiasaan mengaji setelah Magrib dilaksanakannya sejak sebelum sekolah.

Hal itu tak terlepas dari peran kedua orang tuanya yang mewajibkan dia dan saudara-saudaranya mengaji setiap hari.

Sejak dini dia dan saudaranya dikenalkan dengan huruf-huruf hijaiyah. Bripda Denny diharuskan mengikuti taman pendidikan Alquran (TPA). Setelah pulang TPA dia diajari membaca Alquran hingga bisa.

Bripda Denny pun diwajibkan mengaji minimal satu ruku’ setiap mengaji. Namun, pada praktiknya Denny selalu membaca lebih banyak, bahkan hingga satu juz.

Auman dan Bayangan Misterius di Lereng Merapi Gegerkan Warga Klaten

Kegiatan itu berlangsung hingga sekarang. Lantaran terbiasa mengaji, Bripda Denny si polisi Wonogiri yang fasih ngaji bisa khatam Alquran tiga hingga empat kali setiap tahun.

Ibunya pun sering mengajari membaca Alquran dengan menggunakan nada. Sampai akhirnya dia menjadi qari atau orang yang mahir dalam seni membaca Alquran.

“Saya menjadi polisi sejak 2018. Bertugas di Wonogiri Maret 2019 lalu. Setelah jadi polisi saya pulang ke rumah sepekan sekali. Meski tak bersama keluarga saya tetap mengaji setelah Magrib setiap hari,” imbuh dia.

Legenda Bandung Bondowoso di Gunung Sepikul Sukoharjo

Viral di Medsos

Belum lama ini video Denny membaca Alquran dengan merdu mengemuka setelah pengelola akun Instagram @polres_wonogiri mengunggahnya. Hingga Jumat sore video berdurasi tiga menit itu telah ditonton 2.919 kali dan mendapat respons positif dari warganet.

Alquran berpengaruh besar dalam perjalanan spiritual Bripda Denny di polisi Wonogiri yang fasih ngaji. Setiap kali mengaji hatinya tenang. Hal yang sama dia rasakan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya