SOLOPOS.COM - Dory Harsa. (Instagram/@doryharsa)

Solopos.com, SOLO – Pamor Dory Harsa si pemain gendang kesayangan Didi Kempot terus menanjak. Namanya semakin populer setelah beberapa kali tampil bernyanyi di konser musik Didi Kempot. Hal ini berdampak pada jumlah followers-nya yang ikut bertambah.

Lewat akun @doryharsa, pria bernama asli Dory Haryanto Saputra, itu mengunggah berbagai foto dan video tentang aktivitasnya. Dia selalu menuliskan caption dalam bahasa Jawa yang tingkatannya cukup tinggi. Ciri khas ini membuat sosok Dory Harsa semakin digandrungi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah netizen mengomentari penggunaan bahasa Jawa Dory Harsa pada caption video unggahannya, Senin (14/10/2019). Kalimat berbahasa Jawa tersebut membuat warganet kagum. Sebab, Dory Harsa terbilang masih cukup muda, namun mampu berdialog dengan bahasa Jawa yang mulai pudar di kalangan pemuda.

“Bahasa Jawa alusnya jempol banget mas,” puji @florensia_religio.

Boso kromo alusnya bagus,” imbuh @lati_angha.

“Bahasamu lek e mlipit ngger,” puji @rini_ridwan.

“Bahasamu mas, mlipirrr. Aku padamu mas @doryharsa,” lanjut @gita_safitri.

Resmi Dirilis, Ini Sinopsis Film Horor Perempuan Tanah Jahanam

Dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (15/10/2019), Dory Harsa menjadi penabuh kendang pengiring Didi Kempot sejak 2008 saat masih duduk di bangku SMA. Dia menjadi penabuh gendang menggantikan sang ayah.

Bagi Dory Harsa, Didi Kempot adalah sosok panutan dalam bermusik. Dia amat senang bisa selalu mengiringi Didi Kempot pentas. “Alhamdulillah seorang yang saya idolakan itu sekarang bisa saya iringi setiap manggung,” terang Dory Harsa.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Ngendangi Stasiun Balapan Krungu intro langsung ndamel ati ayem. Njih, salah setunggaling lagu ingkang marai kelingan kenangan jaman jaman semono. Sebuah mahakarya Lord Didi Kempot sebagai seorang panutan saya dalam bermusik. Alhamdulilah, seorang yang saya idolakan itu sekarang saget kula iringi tiap manggung. Bersyukur & Bangga. Naming niku ingkang saget kula aturaken. Mugi-mugi saget damel panjenengan inspirasi, menawi gadah pengarep-arep kedah terus berjuang. Sukses kagem panjenengan ??

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dory Haryanto Saputra (@doryharsa) pada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya