Dory Harsa. (Instagram/@doryharsa)

Solopos.com, SOLO – Pamor Dory Harsa si pemain gendang kesayangan Didi Kempot terus menanjak. Namanya semakin populer setelah beberapa kali tampil bernyanyi di konser musik Didi Kempot. Hal ini berdampak pada jumlah followers-nya yang ikut bertambah.

Lewat akun @doryharsa, pria bernama asli Dory Haryanto Saputra, itu mengunggah berbagai foto dan video tentang aktivitasnya. Dia selalu menuliskan caption dalam bahasa Jawa yang tingkatannya cukup tinggi. Ciri khas ini membuat sosok Dory Harsa semakin digandrungi.

Sejumlah netizen mengomentari penggunaan bahasa Jawa Dory Harsa pada caption video unggahannya, Senin (14/10/2019). Kalimat berbahasa Jawa tersebut membuat warganet kagum. Sebab, Dory Harsa terbilang masih cukup muda, namun mampu berdialog dengan bahasa Jawa yang mulai pudar di kalangan pemuda.

“Bahasa Jawa alusnya jempol banget mas,” puji @florensia_religio.

Boso kromo alusnya bagus,” imbuh @lati_angha.

“Bahasamu lek e mlipit ngger,” puji @rini_ridwan.

“Bahasamu mas, mlipirrr. Aku padamu mas @doryharsa,” lanjut @gita_safitri.

Resmi Dirilis, Ini Sinopsis Film Horor Perempuan Tanah Jahanam

Dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (15/10/2019), Dory Harsa menjadi penabuh kendang pengiring Didi Kempot sejak 2008 saat masih duduk di bangku SMA. Dia menjadi penabuh gendang menggantikan sang ayah.

Bagi Dory Harsa, Didi Kempot adalah sosok panutan dalam bermusik. Dia amat senang bisa selalu mengiringi Didi Kempot pentas. “Alhamdulillah seorang yang saya idolakan itu sekarang bisa saya iringi setiap manggung,” terang Dory Harsa.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten