SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MAGELANG — Sebanyak 612 bocah mengikuti Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) 2019 tingkat Kota Magelang sebagai bagian dari upaya pemerintah kota setempat membangun pribadi generasi muda yang berkarakter islami.

Kegiatan yang berlangsung di Kompleks Perum Korpri Ngembik, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat-Sabtu (26-27/4/2019), diikuti peserta dalam kelompok kategori atau tingkat Taman Kanak-Kanak Al Quran (TKA/TKQ), Taman Pendidikan Al Quran (TPA/TPQ), dan Ta’limul Quran lil Aulad (TQA).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Supaya mereka menjadi pribadi yang berkarakter islami dan peduli terhadap lingkungannya,” ujar Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dalam sambutan tertulis pembukaan kegiatan itu yang dibacakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Pemkot Magelang Hadi Sutopo di Kota Magelang, Jateng, Jumat (26/4/2019).

Secara eksplisit, kata dia, kegiatan itu juga salah satu upaya pengembangan dan pembinaan bidang keagamaan. Ia mengatakan FASI 2019 dapat pula dijadikan sebagai wahana aspiratif bagi anak usia di bawah 14 tahun untuk menunjukkan apresiasi bakat dan minat dalam berbagai bidang yang selaras dengan ajaran Islam.

“Melalui kegiatan ini, kita sekaligus mengembangkan berbagai potensi minat bakat yang mereka miliki,” katanya dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Magelang.

Ia meminta kepada para pembina agar tekun dan sabar ketika membimbing anak-anak dan mengajarkan tentang makna kompetisi secara sehat, serta membangun dan memperkokoh fondasi mental-spiritual. Pada kesempatan itu, Kabag Kesra Hadi Sutopo menambahkan bahwabeberapa kategori yang dilombakan dalam FASI, antara lain tartil putra, tartil putri, peragaan salat jemaah, cerdas cermat islami, tahfiz putra dan putri, tilawah putra dan putri, mewarnai dan menggambar, serta nasyid.

Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp123.000.000. “Kegiatan FASI ini juga merupakan upaya untuk mendukung visi Kota Magelang sebagai Kota Jasa yang modern dan cerdas, dilandasi masyarakat sejahtera dan religius,” ucapnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya