SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Nuansa tradisional jawa nan kental begitu terasa ketika memasuki lingkungan SMAN 7 Solo, Sabtu (21/4).  Sebagian besar siswa dan siswi mengenakan pakaian adat jawa seperti kebaya, beskap, surjan dan lainnya. Sebuah panggung sederhana juga telah kokoh berdiri untuk menampilkan berbagai pertunjukan siswa. Suasana seperti itulah yang tergambar dalam acara Peringatan Hari Kartini SMA Negeri 7 Solo.

Berbagai lomba juga turut memeriahkan jalannya acara ini. Lomba-lomba tersebut antara lain lomba peragaan busana kartini, menyanyi lagu jawa, merangkai seserahan pengantin, wiru jarik, serta lomba pidato berbahasa Jawa. Selain itu, dipertunjukkan pula proses pembuatan batik tulis secara langsung oleh peserta ekstrakulikuler Batik. Kepala SMAN 7 Solo, Sukardjo. menuturkan sekolah amat mendukung kegiatan semacam ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak jauh berbeda dengan apa yang diungkapkan oleh salah seorang siswi, Dainita Rahmawati. Siswi kelas X-3 ini mengungkapkan kegiatan Hari Kartini ini begitu menyenangkan terlebih dengan diadakannya berbagai macam perlombaan. “Yang aku paling seneng tuh waktu lomba peragaan busana, soalnya ada juga peragaan di mana seorang perempuan yang sedang memberikan teh  hangat kepada suaminya,” terangnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya