SOLOPOS.COM - Kreasi batik modern (Dok/JIBI/Solopos)

Fashion show kali ini menampilkan kreasi busana batik modern ala kaula muda Solo.

Solopos.com, SOLO — Perkembangan zaman membuat batik semakin modern. Di fashion show bertajuk Bellazo by Flo yang digelar di La Moda Factory Outlet, Manahan, Solo, Selasa (10/3/2015), ditampilkan kreasi busana batik yang bisa dikenakan kalangan anak muda berkarakter energik dan berani.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fashion show bertajuk Bellazo by Flo tersebut digelar desainer muda Florentina Indrawan, 26. Florentina menampilkan 18 rancangan yang baru saja diikutkan pada ajang pameran Indonesia Fashion Week 2015 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Florentina, desainer lulusan sekolah mode International Fashion Academy (IFA) Paris, menampilkan rancangan yang simpel namun tetap fashionable.

Mengenakan aneka blouse batik dari bahan sutra dan sedikit katun, para model tampil cantik dan energik, khas anak muda.

Sebagai pembuka fashion show, ditampilkan blouse warna ungu yang soft dengan model simpel, dipadu celana hitam yang modelnya terinspirasi dari celana popok bayi. Selanjutnya, ditampilkan blouse simpel tanpa lengan dengan model lipatan di bagian depan.

Blouse batik warna pink dengan model tumpuk di bagian depan terlihat elegan dipadukan celana hitam.  Selanjutnya ditampilkan blouse batik warna oranye dengan desain bagian belakang lebih panjang dibandingkan bagian depan. Baju atasan itu dipadu celana jins biru muda.

Florentina juga menampilkan empat rancangan busana model mini dress dengan desain yang simpel. Salah satunya, mini dress berkerah warna merah lengan pendek dengan desain bagian belakang lebih panjang dibandingkan bagian depannya. Ada juga mini dress tanpa kerah dengan lengan pendek, mini dress berkerah warna kuning yang didesain tanpa lengan dan mini dress warna hijau tosca yang didesain tanpa kerah dan tanpa lengan, serta bagian bawah dirancang lebih longgar.

Selain busana wanita, Florentina juga menampilkan rancangan busana pria dengan desain lengan pendek dan lengan panjang. Florentina mengungkapkan koleksi yang ia tampilkan lebih ke arah kasual sehingga bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Desain yang simpel menjadi pilihan Florentina karena ia menyasar pasar segmen anak muda dan ibu-ibu muda.

“Aku juga pakai warna-warna soft, pastel agar anak-anak muda tertarik pakai batik. Kalau model, aku selalu ikuti tren,” ungkapnya kepada wartawan sebelum fashion show.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya