FASHION RAMADAN: Tampil Anggun dengan Hijab Kombinasi Manset
ANGGUN—Jayanti Eka Nitriya, 21, mengenakan hijab bergaya smooth purple two pieces yang memadukan manset dengan maxi skirt dan outfit berbahan sifon (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N. S)
ANGGUN—Jayanti Eka Nitriya, 21, mengenakan hijab bergaya smooth purple two pieces yang memadukan manset dengan maxi skirt dan outfit berbahan sifon (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N. S)

Tren fashion hijab kembali mewarnai Ramadan. Kombinasi gaya berbusana muslim yang lebih trendi ini semakin digandrungi para wanita muslim. Berbagai item fashion untuk hijab kini juga semakin banyak.

Salah satunya adalah manset atau baju dalam yang terbuat dari bahan katun maupun tees. Manset mulai digandrungi seiring perkembangan tren hijab. Kaos berlengan panjang ini selalu dipakai sebagai dalaman dan sebagai penyempurna gaya berhijab yang dapat divariasi dengan busana lainnya.

Manset biasa dikombinasikan dengan outfit seperti blazer, kebaya, atau atasan lainnya. Manset pada umumnya terbuat dari bahan kaus, tapi biasanya bahan kaus tersebut lebih elastis atau strechable. Modelnya pun bervariasi, mulai dari kaus biasa yang simple, tunik sampai berupa gamis.

Seperti gaya smooth purple two pieces yang memadukan manset dengan maxi skirt dan outfit berbahan sifon yang ditampilkan Jayanti Eka Nitriya, 21. Tampak catchy dan anggun.

Menurut Rizky Anggarda Paramita, Supervisor House of Dinna, model busana hijab kreasi tumpuk masih menjadi favorit.

“Ini modelnya two pieces. Kreasinya masih model tumpuk, dalemnya pakai manset aja, bawahannya pakai rok sifon,” ujar perempuan yang akrab disapa Kiky ini kepada Harian Jogja belum lama ini.

Busana ini memadukan rok bergaya high waist (hi-waist) dengan sentuhan loose. Bahan roknya yang jatuh menambah sentuhan elegan gaya mahasiswi jurusan Ekonomi Akuntansi, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini.

“Luarannya ini namanya fla chiffon, outer sejenis bolero yang menyatu dan praktis langsung pakai saja,” imbuh Kiky.

Penampilan Nitriya semakin anggun dengan kreasi jilbab ala hijabers.

Kiky mengatakan, pasmina yang dililit secara spontan memberi kesan jilbab catchy dan elegan. Sebagai sentuhan akhir, bisa juga ditambah pemanis berupa aksesori jilbab, seperti bros atau peniti hias.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho