SOLOPOS.COM - The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo (JIBI/Solopos/Dok.)

Fashion show akan digelar di The Park Mall Solo Baru sebagai perayaan HUT mal tersebut.

Solopos.com, SUKOHARJO – Kolaborasi antara 22 desainer dengan sejumlah penyanyi bakal meramaikan Fashion Evolution pada Kamis-Sabtu (29-31/10/2015) di The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada proses perencanaan acara yang diselenggarakan sebagai puncak perayaan ulang tahun ke-2 The Park Mall tersebut tidak sengaja jatuh pada angka serba 2.

Mulai dari jumlah desainer yang awalnya hanya 5 orang menjadi 22 hingga 22 model per hari, hingga special performance dari para guest stars di antara penampilan dua desainer.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak hanya itu, di setiap penampilannya para guest stars secara bergantian juga akan mengenakan karya rancangan beberapa desainer sambil bernyayi di panggung.

Ada tiga orang guest stars yang secara bergantian meramaikan acara. Mereka adalah grup vokal asal Kota Solo Victory Voice di hari pertama, jebolan Rising Star Indonesia Reyna Qotrunnada di hari kedua, serta diva sekaligus ikon fashion Indonesia, Rossa, di hari ketiga.

“Kecuali Rossa, para guest stars akan menyanyi beberapa buah lagu dengan mengenakan busana tren 2016 para desainer. Koreografi yang mengolaborasikan fashion dan lagu untuk ukuran fashion show dalam mal, ini tergolong berbeda dan yang pertama kali,” tukas Joko SSP, koordinator desainer yang bakal mengusung kebaya tak lekang zaman dalam Fashion Evolution 2015.

Ditambahkan olehnya, satu keunikan dari gelaran fashion show kali ini adalah tujuan utama dari fashion itu sendiri, yakni merangkul masyarakat untuk bersama-sama menjiwai Solo sebagai kiblat fashion di Indonesia.

“Kalau umumnya kita kenal kota fashion itu kota-kota besar, berangkat dari sini kami ingin mengangkat, menunjukkan tren 2016 dari apa yang kita punya,” lanjut dia dalam jumpa pers di The Park Mall Solo Baru, Rabu (28/10/2015) siang.

Eksplorasi tren 2016 dari masing-masing desainer berbakat asli dari Jogja, Solo dan sekitarnya ini bakal menawarkan tren yang segar dan kreatif dengan ragam tema yang juga unik dan menarik.

Salah seorang desainer, Astuti Kharisma, berujar kreasi simple namun elegan dalam tema Gayatri bakal ditampilkannya.

“Saya mengeksplorasi jenis kain rangrang. Tren 2016 saya menggambarkan sosok perempuan yang enggak hanya cantik tapi juga pintar, tampak dari trik-trik bawahan tanpa jahitan, dengan aksesori tambahan. Udah enggak jamannya lagi ribet dengan jahitan,” tutur dia.

Sementara Perancang lainnya, Tri Agus P., dengan segala daya kreasinya bakal menampilkan tren kebaya pengantin 2016 tiga lapis yang bisa dibongkar pasang lintas momen.

“Jadi ini gaun pengantin, tapi bisa dipisah per piece, sehingga fungsinya enggak hanya di momen pernikahan, tapi bisa buat acara wisuda dan pesta. Untuk pernikahan ada lapisan kain ekornya. Kalau mau dipakai acara wisuda ekornya bisa dicopot, untuk pesta ada rok pendeknya,” terang dia.

“Selain itu ada juga sale beberapa brand yang memberikan promo khusus selama berlangsungnya acara,” imbuh public relation staff The Park Mall, Christina Tri Mawarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya