Fase Grup Liga 2, Persijap Jepara Pakai Lapangan Blulukan Colomadu untuk Latihan

Lapangan Blulukan baru direvitalisasi lewat perbaikan rumput lapangan dan pembuatan pagar pembatas.

 Bus baru Persijap Jepara terparkir di halaman Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Senin (20/9/2021). (Istimewa/Persijap)

SOLOPOS.COM - Bus baru Persijap Jepara terparkir di halaman Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Senin (20/9/2021). (Istimewa/Persijap)

Solopos.com, SOLO—Persijap Jepara membidik Lapangan Blulukan, Colomadu, Karanganyar, sebagai lokasi latihan rutin selama fase grup Liga 2 2021. Hal itu seiring rencana Laskar Kalinyamat menetap di Karanganyar hingga pengujung babak penyisihan, akhir November 2021.

Lapangan Blulukan dinilai cukup representatif untuk menunjang latihan tim asuhan Jaya Hartono. Lapangan Blulukan sendiri baru saja direvitalisasi lewat perbaikan rumput lapangan.

Pemerintah desa setempat juga membangun pagar pembatas sehingga bola tak meluncur ke luar lapangan. Selain itu, Lapangan Blulukan telah dilengkapi jogging track.

Manajer Persijap Jepara, Arief Setiadi, mengatakan telah mengecek sarana-prasarana di Lapangan Blulukan. “Kami lihat lumayan bagus. Cocok untuk latihan rutin saat main di Solo,” ujar Arief kepada Solopos.com, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Pembagian Grup Liga 3 Jateng: Persika Main di Magelang, Persebi di Temanggung

Selain pertimbangan kualitas lapangan, Persijap membidik Lapangan Blulukan karena relatif dekat dengan penginapan mereka. Ardan Aras dkk. berencana menginap di Lorin Hotel, Karanganyar, yang hanya berjarak 350 meter dari lapangan.

Persijap sendiri berencana merapat ke Kota Solo pada Rabu. “Selain Lapangan Blulukan, sesekali kami mau pakai Stadion Kebo Giro Boyolali dan Lapangan Lestarindo untuk latihan,” imbuh Arief.

Sementara itu, PSIM Jogja memilih bolak-balik Solo-Jogja untuk menjalani laga fase Grup C. Laskar Mataram beralasan jarak Solo-Jogja tak terlalu jauh sehingga memilih “nglajo”. Langkah itu juga diambil untuk menghemat finansial klub. Rencananya, tim asuhan Seto Nurdiantoro baru tiba di Kota Bengawan jelang pertandingan.

Baca Juga: Mundur 3 Pekan, Liga 3 Jateng Bergulir 24 Oktober

Adapun PSG Pati (AHHA PS Pati FC) baru saja tiba di Kota Solo, Rabu petang. Namun mereka masih merahasiakan lokasi penginapan berikut lapangan latihan. “Besok [Kamis 23/9/2021] kami infokan,” ujar Media Officer PSG Pati, Sri Nugroho.

Grup C yang ber-venue di Stadion Manahan disebut-sebut sebagai grup neraka di babak penyisihan Liga 2. Persis yang berstatus tuan rumah bakal meladeni tim kuat macam PSG Pati, PSIM Jogja, maupun kuda hitam seperti Persijap Jepara, PSCS Cilacap, dan PS Hizbul Wathan FC.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Prediksi Skor & Susunan Pemain Barcelona vs Dynamo Kyiv

Liga Champions musim ini akan menyajikan laga Barcelona melawan Dynamo Kyiv di Grup E.

Prediksi Skor & Line Up MU vs Atalanta, Setan Merah Gagal Menang?

Manchester United akan mendapat tantangan dari wakil Italia, Atalanta, pada gameweek ketiga Grup F Liga Champions.

PSG Pati Juru Kunci, Atta Halilintar: Kini Setiap Laga Seperti Final!

PSG Pati atau yang juga dikenal dengan nama AHHA PS Pati kini menjadi juru kunci setelah kalah dari PSIM Jogja, Selasa (19/10/2021).

Gibran Nonton Bareng Atta Halilintar, Kaesang: Ahsyiap Mas Wali

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, diketahui ikut menonton secara langsung pertandingan PSG Pati melawan PSIM Jogja di Stadion Manahan Solo.

Moto GP di Mandalika, Bos Sepang Takut Penonton di Malaysia Berkurang

Sirkuit Sepang Malaysia menjadi salah satu venue Moto GP di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.

Persis Solo Tunjuk Misha Radovic Sebagai Direktur Teknik, Apa Tugasnya?

Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Penunjukkan itu merupakan komitmen manajemen membuat Persis Solo semakin profesional dan berprestasi.

Direktur Teknik Baru Persis Solo Ternyata Punya Lisensi UEFA

Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Ternyata, dia telah memiliki lisensi UEFA.

Solopos Diplomat Jogja Esport Arena Jaring Putra Daerah

Solopos Diplomat Jogja Esport Arena (SDJEA) bakal digelar pada pertengahan Desember 2021 mendatang.

Debut Buruk Joko Susilo Sebagai Pelatih PSG Pati

Joko Susilo menjalani debut yang tak bagus sebagai pelatih kepala PSG Pati atau yang dikenal juga dengan nama AHHA PS Pati.

Klasemen Grup C Liga 2: Persis Solo Pepet PSCS Cilacap, PSG Pati Buncit

PSCS Cilacap dan Persis Solo bersaing di papan atas Grup C Liga 2 Indonesia musim ini.

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi, Hujan Gol!

Grup A hingga Grup D telah menyelesaikan pertandingan ketiga mereka, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Mayoritas pertandingan yang menghasilkan banyak gol.

Atalanta, Asa MU Menghentikan Tren Buruk

Laga terakhir, Manchester United takluk dari Leicester City 2-4 dalam Liga Inggris pada akhir pekan lalu.

Dihajar PSIM, Klub Atta Halilintar Kian Terpuruk

Kekalahan itu membuat tim milik Atta Halilintar itu semakin berada di jurang klasemen Grup C Liga 2 dengan torehan 1 poin.

Wow, Eks Pelatih AC Milan Academy Jabat Direktur Teknik Persis Solo

Misha Radovic merupakan eks pelatih kepala AC Milan Academy pada 2009 silam.

Akan Hadapi PSIM Yogyakarta, PSG Pati Bertekad akan Bermain Maksimal

Joko Susilo bakal mengawali karier sebagai pelatih kepala PSG Pati saat melawan PSIM Yogyakarta dalam pekan keempat lanjutan Liga 2 pada Selasa (19/10/2021) sore.