SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JUMPA PERS--Penyanyi era 70 an, Fariz RM (memegang mik) menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers jelang pelaksanaan Solo Jazz City di Hotel @ Home, Solo, Kamis (22/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com–Musisi papan atas Indonesia, Fariz RM, siap menghibur publik Solo lewat performanya di Solo City Jazz 2011, Jumat (23/9/2011) malam besok, di Plaza Taman Sriwedari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bersama band pengiringnya, Fariz RM Trio, musisi bertubuh ceking ini akan membawakan lagu-lagu hitsnya dari album terdahulu.

Fariz RM, dalam jumpa persnya di @HOM Hotel, Kamis (22/9/2011), mengatakan dirinya akan membawakan sekitar sembilan lagu bagi publik Solo.

Fariz mengaku akan memainkan nomor-nomor hits lamanya meski kini ia memiliki sejumlah lagu baru yang siap dirilis.

“Begitu lama saya tidak bermain di Solo, jadi saya tahu diri. Semoga lagu yang saya bawakan nanti bisa memuaskan rasa kangen publik Solo terhadap karya-karya saya,” ujarnya sembari menyebut Solo sebagai kota ketiga basis loyal fans-nya.

Dipaparkan Show Director Solo City Jazz, Gideon Momongan, selain Fariz RM, perhelatan itu akan menampilkan sederet musisi jazz lokal maupun luar kota seperti Solo Jazz Society, Jazz & Classica Family, Diah Ayu, Tesla Manaf & Mahagotra Ganesha ITB, Sono Seni Ensemble, Zarro n De Vega, Helathybody dan Gilang Ramadhan Studio Band.

“Pertunjukan akan dimulai pukul 16.00 WIB,” jelasnya.

Gideon mengatakan, festival jazz yang telah kali kedua digelar itu diharapkan mampu memberi warna tersendiri bagi perkembangan musik jazz lokal. “Jadi tak hanya sebatas pesta, Solo City Jazz berupaya menampilkan potensi-potensi lokal Solo.  Event  ini sebenarnya hadir untuk itu,” katanya.

Dalam Solo City Jazz kali ini, sambung dia, akan ada beberapa penampilan spesial di antaranya dari Sono Seni Ensemble dan Tesla Manaf.

Ditambahkan Chief Solo City Jazz, Wenny Purwanti, gelaran itu akan berlanjut keesokan harinya, Sabtu (24/9), dengan sasaran pasar-pasar tradisional yang ada di Solo. “Rencananya, musisi seperti Zarro n De Vega dan Diah Ayu akan menghibur warga Pasar Gede, Pasar Klewer dan Pasar Triwindu dengan konsep akustik jazz,” jelas Wenny.

(Chrisna Chanis Cara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya