SOLOPOS.COM - Farhat Abbas (kiri), Al dan El. (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA--Rencana pertarungan tinju antara Ahmad Jalaluddin Rumi (El) melawan pengacara Farhat Abbas sepertinya akan menemui kendala.

Pasalnya, pihak Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) tak akan memberikan rekomendasi terhadap pertarungan tersebut yang rencananya akan digelar di sasana Amfibi Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (30/11/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekjen PP Pertina Martinez Dos Santos mengatakan sesuai dengan aturan tinju amatir maka pertarungan El vs Farhat tak bisa dilaksanakan karena perbedaan umur dan bobot badan diantara keduanya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tinju amatir itu ada aturannya. Ada kategori usia, kategori Junior pada usia 15 – 16 tahun, kategori Youth pada usia 17-18 tahun, dan kategori Senior pada usia 19 – 40 tahun. Jadi kalau mengacu pada aturan itu maka tidak bisa dilaksanakan,” ujar Martinez di Jakarta, Jumat (29/11/2013).

Ia menambahkan, walaupun pertarungan itu hanya sebatas sparring partner namun tetap harus mengacu pada aturan yang berlaku.

“Aturan tetap aturan. Duel ini akan syarat dengan emosi, bila terjadi hal yang tidak diinginkan siapa nanti yang bertanggung jawab?” tegasnya.

Martinez mengaku, akan menyampaikan pernyataan keberatan dari PP Pertina kepada Pertina Pengurus Provinsi DKI Jakarta.

“Saya akan sampaikan ke Pertina DKI Jakarta. Kita ikuti aturan main yang ada, berat badan dan usia sama. Kalau ikuti aturan main itu tidak masalah,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya