SOLOPOS.COM - Farhat Abbas (kiri), Al dan El. (istimewa)

Harianjogja.com, JOGJA-Niat anak Ahmad Dhani El Djalaluddin Rumi untuk menantang Farhat Abbas mendapatkan dukungan dari Pertina DIY. Meskipun demikian Pertina DIY meminta agar gelaran tinju tersebut digelar bukan untuk menyelesaikan masalah pribadi keduanya.

“Kalau untuk menyelesaikan masalah pribadi, kami tidak setuju. Tetapi kalau digunakan sebagai sarana sosialisasi tinju kami sangat mendukung,” kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pertina DIY, Ferry Kuahati kepada Harianjogja.com, Sabtu (30/11/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurutnya, tinju yang dilakukan keduanya atas dasar untuk menyelesaikan masalah bukanlah solusi yang tepat. Selain hanya emosi sesaat, hal ini juga mencederai hakekat tinju.

“Jika atas dasar tersebut, justru akan memperburuk citra tinju. Tinju itu menjunjung tinggi sportivitas, bukan untuk melampiaskan kemarahan,” katanya.

Dia menambahkan, selama ini sosialisasi keberadaan olahraga ini memang belum maksimal, terutama di DIY.

Dari empat kabupaten dan satu kota di DIY, saat ini hanya ada tiga sasana yang aktif. Selain itu, jarangnya kompetisi baik antar Pengcab Pertina dan sasana membuat perkembangan dan pembinaan olahraga keras ini kurang banyak dikenal.

“Ini jadi tanggungjawab tidak hanya kami di jajaran pengurus Pertina, tetapi masyarakat dan pemerintah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya