Farhat Abbas Dihujat, Sebut Obat Alergi Cegah Corona
Farhat Abbas. (Instagram-@farhatabbasofficial)

Solopos.com, JAKARTA – Pengacara kondang Farhat Abbas menyebut obat alergi bisa mengobati penyakit akibat virus corona atau Covid-19. Namun, akibat pernyataan itu dia justru menjadi bulan-bulanan warganet.

Farhat Abbas menyampaikan pendapatnya tentang obat alergi bisa diminum orang yang mengalami gejala penyakit corona.

“Saran: kalo takut atau mulai terkena gejala korona, minum obat alergi gatal-gatal di samping obat lainnya. Semoga lekas sembuh. Farhat Abbas,” tulisnya lewat akun Instagram @farhatabbasofficial, Sabtu (14/3/2020).

Ganjar Pranowo & Taj Yasin Jalani Tes Covid-19 di Semarang

Farhat Abbas mengungkapkan hal tersebut berkat pengalamannya tersengat lebah. Kala itu ada orang yang mengajurkannya minum obat anti-alergi dan ternyaa manjur. Dia berharap penyakit Covid-19 juga mampu teratasi dengan minum obat anti-alergi.

“Keingat saat kesengat lebah. Ada yang nyaranin kalo sakit bengkak boleh minum obat alergi. Ternyata manjur, enggak gatal, sakit, ataupun bengkak lagi. Saat batuk gak berhenti2 dikasih obat alergi sama dokter langsung sembuh. Semoga virus korona juga demikian,” tandasnya.

Sayangnya, pernyataan mantan suami artis Nia Daniati itu justru membuatnya dihujat netizen. Warganet menilai argumentasi Farhat Abbas sangat tidak berdasar.

Pasien Virus Corona Bisa Sembuh Sendiri, Asal …

“Terima kasih. Tadi ayam saya minum obat alergi sekarang mati,” komentar @endi_supardi67.

“Masa kena corona suruh minum obat alergi,” tanya @farizkisetyo95 penasaran.

“Kalau kamu yang kena boleh dicoba untuk diri Bang Farhat dulu,” imbuh @tr_zulfa.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, pasien positif corona di Indonesia sampai Senin (16/3/2020) berjumlah 117 orang. Sebanyak lima orang di antara mereka meninggal dunia. Sementara delapan lainnya berhasil sembuh.

Boyolali Santuy Hadapi Corona, Siswa SD-SMP Tetap Masuk

Bisa Sembuh Sendiri

Sebelumnya Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan pasien positif corona bisa sembuh dengan sendirinya. Langkah terpenting yang perlu dilakukan adalah menjaga kesehatan.

Berdasarkan sifatnya, virus corona bisa sembuh tanpa obat dengan catatan sistem imunitas tubuh penderita dalam kondisi baik. Itulah sebabnya masyarakat diimbau mengurangi aktivitas di luar ruangan dan menghindari kerumunan.

Selebihnya masyarakat diharap menerapkan pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi, berjemur di teras rumah, dan rajin berolahraga.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom