Kategori: Bantul

Fantastis, Omzet Toko Oleh-Oleh di Jogja pada Musim Libur Akhir Tahun Ini


Solopos.com/Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja

Beberapa pedagang di Ruko Bakulan, Jalan Parangtritis Km 13, mengalami kenaikan omset pada libur lebaran kali ini

Solopos.com, BANTUL - Beberapa pedagang di Ruko Bakulan, Jalan Parangtritis Km 13, mengalami kenaikan omset pada libur lebaran kali ini.

Ismi Darsih misalnya, pemilik toko oleh-oleh di Ruko Bakulan ini mengaku seminggu belakangan omset yang didapatnya berkisar antara Rp30 juta sampai Rp50 juta per harinya. Setiap harinya para wisatawan yang datang kebanyakan menggunakan bus besar berisi sekitar 60 orang.

"Itu kalau hari biasa, kalau hari Sabtu omset saya bisa sampai 50 juta per hari," ujar Ismi saat ditemui harianjogja.com, Senin (25/12/2017).

Ismi juga menjelaskan bahwa omsetnya tahun ini jauh lebih tinggi 20 persen dari tahun sebelumnya saat libur natal. Di lapaknya, Ismi menjual geplak, dodol, lanting dan bakpia. Menurutnya bakpia paling laris diburu wisatawan. Dalam sehari, bakpianya laku 200-500 kotak. Dia pun mengaku sudah dua hari ini kehabisan stok bakpia.

Kenaikan omset juga dialami oleh Supri, dia mengatakan bahwa kenaikan omsetnya naik sekitar 70% dari hari-hari biasa. Menurut dia selama seminggu ini dagangannya selalu laris, asalkan tidak turun hujan.

Share
Dipublikasikan oleh
Nina Atmasari