SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON – Seorang bartender terkenal, Salvatore Calabrese, hendak memecahkan catatan Guinness World Records dengan membuat minuman koktail termahal sekaligus tertua dalam sejarah.
“Saya tak hanya ajab membuat koktail termahal di dunia, tapi pastinya juga tertua,” ujar Calabrese di Klub Playboy London.
Dijelaskannyam minuman istimewa itu akan terdiri dari campuran sejumlah minuman yang ratusan tahun. “Minuman bersejarah yang sebenarnya di dalam gelas,” tandasnya seperti dilansir yahoonew.com, Sabtu (13/10/2012).
Asal tahu saja, Calabrese membanderol minuman kreasinya itu seharga US$8.824 atau lebih dari Rp73 juta. Menurut Majalah ShortList, minuman terdiri dari empat minuman.
Keempatnya adalah cocnac Clos de Griffier dari 1778, minuman keras Kummel dari 1770, juga Dubb Curacao rasa jeruk dari 1860 dan dua tetes Angostura dari awal 1900-an sebagai tambahan rasa.
Wah-wah, siapa yang akan membeli minuman berusia berabad-abad itu ya? Tak terbayangkan rasa dan harganya! Niken Ari Purwanti/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya