SOLOPOS.COM - JKT 48 (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL-Fans JKT48 dikenal sebagai penggemar yang royal dan setia. Demi bertemu atau mendapatkan koleksi pernak-pernik idola, penggemar rela keluarkan uang hingga jutaan rupiah.

Dalam setiap konser JKT48, selalu terlihat antrean panjang fans, dan deretan penjual pernak-pernik JKT48. Dalam konser JKT48 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (10/5/2014), suasana serupa juga kelihatan. Deretan foto  member berukuran cetak 3R dipajang rapi, beberapa di antaranya disimpan dalam album khusus oleh sang penjual. Menariknya harga yang ditawarkan cukup mahal untuk ukuran foto 3R, yaitu Rp70.000.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Widiharsono, 23, penjual merchandise mengatakan harga foto yang menampilkan Melody, member JKT dari tim J itu masih terbilang murah. Foto Nabilah yang juga dari Tim J laku dengan harga Rp700.000. Lebih dahsyatnya lagi, satu set foto berisi belasan member dapat mencapai Rp2,5juta. Adapun harga standar hanya dibanderol Rp50.000 untuk satu pack foto berisi lima foto secara acak.

Widi menjelaskan ada sejumlah foto yang memang sengaja dicetak terbatas oleh manajemen JKT48. Jumlah cetakan dan tahun dicetaknya foto memiliki nilai tersendiri. Beberapa foto oleh manajemen hanya dicetak sebanyak 27 lembar dari ribuan foto yang disebarkan. Belum lagi setiap dua minggu akan ada set foto baru sedangkan set foto yang lebih lama tak akan diproduksi kembali.

“Makanya foto-foto dari generasi awal harganya bisa berlipat. Bahkan bisa untuk investasi juga,” ujar pria yang masih mengenyam kuliah di IKIP PGRI Semarang ini.

Ada keunikan lain dalam JKT48, yaitu acara handshake dimana fans boleh berjabat tangan dan ngobrol dengan member JKT48 idolanya selama 10 detik. Syaratnya cukup membeli album dan mendapatkan tiket handshake atau membeli tiket langsung seharga Rp50.000.

“Uniknya fans JKT memang terkenal royal dan setia, jadi enggak ada masalah demi ketemu idola,” tandas Widiharsono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya