Fans Bayern Muenchen Tuding Polisi Biang Keladi Tragedi Kanjuruhan

Dalam laga Bayern Muenchen melawan Viktoria Plazen, sebuah spanduk terkait Tragedi Kanjuruhan terpasang dengan tudingan kepada polisi oleh para fans di stadion. 

 Bayern Muenchen merayakan kemenangan besar atas Tottenham, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. (Reuters)

SOLOPOS.COM - Bayern Muenchen merayakan kemenangan besar atas Tottenham, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. (Reuters)

Solopos.com, JAKARTA–Dalam laga Bayern Muenchen melawan Viktoria Plazen, sebuah spanduk terkait Tragedi Kanjuruhan terpasang dengan tudingan kepada polisi oleh para fans di stadion. Para fans Die Rotten membentangkan spanduk berisikan pesan “Lebih dari 100 Orang Mati karena Ulah Polisi”.

Ada pula spanduk lain yang bertuliskan “Mengenang Korban Tragedi Kanjuruhan”. Pemasangan kedua spanduk itu pun tepat di belakang gawang sehingga menyita perhatian penonton.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Selain spanduk besar yang terbentang, kedua tim juga mengheningkan cipta bagi seluruh korban Tragedi Kanjuruhan di Allianz Arena, Munich, Jerman. Sementara itu, Bayern Muenchen mampu mencatatkan kemenangan 100% di Grup C setelah membantai Viktoria Plzen dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Champions di Allianz Arena, Rabu dini hari WIB.

Baca Juga Menpora: Tim Pencari Fakta Berpihak kepada Korban Tragedi

Dilansir Kantor Berita Antara, Leroy Sane menyumbang dua gol bagi Die Roten. Sementara itu, tiga gol Bayern lain masing-masing dicetak oleh Serge Gnabry, Sadio Mane dan Eric Choupo-Moting.

Memenangi seluruh tiga pertandingan pertamanya di Grup C, klub Bavaria itu memuncaki klasemen dengan sembilan poin, sedangkan Viktoria Plzen tetap di dasar grup tanpa poin, demikian laporan laman resmi Liga Champions. Bayern hanya butuh tujuh menit untuk membuka keunggulan.

Sodoran Jamal Musiala diterima Sane lalu dia melakukan aksi individu sebelum melepaskan tembakan kaki kiri akurat dari luar kotak penalti yang bersarang di sudut atas gawang Viktoria Plzen. Enam menit kemudian, giliran Serge Gnabry yang mengukir namanya di papan skor demi memperbesar keunggulan tim tuan rumah menjadi 2-0.

Baca Juga Kapolda Jatim Minta Maaf terkait Tragedi Kanjuruhan Malang

Gol kedua terjadi dari skema serangan balik ketika Leon Goretzka melepaskan operan mendatar yang menembus sela-sela kaki pemain lawan.  Bola diterima Gnabry untuk dituntaskannya dengan tembakan mendatar.

Pada menit ke-21, Bayern mencetak gol ketiga mereka lewat aksi Sadio Mane. Penyerang asal Senegal itu lolos dari dari pengawalan dua pemain lawan dan menggiring bola ke area penalti sebelum melepaskan sepakan kaki kiri mendatar yang gagal dihentikan kiper Viktoria Plazen, Marian Tyrdon.

Jamal Musiala mencetak gol pada menit ke-36. Namun, wasit menganulir gol itu setelah Musiala dinyatakan offside menyusul pemeriksaan melalui VAR.

Baca Juga Dua Sanksi PSSI untuk Arema FC Terkait Tragedi Kanjuruhan

Unggul tiga gol, Bayern melanjutkan dominasinya setelah turun minum. Pada menit ke-50, Sane mencetak gol keduanya di pertandingan ini sehingga mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Kerja sama Gnabry dengan Goretzka di lapangan tengah diteruskan Mane dengan sebuah umpan lambung ke depan. Bola diterima Sane di depan kotak penalti lalu diselesaikan dengan tembakan ke sudut bawah gawang Plzen.

Hanya sembilan menit kemudian, gawang Tvrdon kembali kebobolan. Bayern melahirkan gol kelimanya dari pemain pengganti Eric Choupo-Moting.

Baca Juga Aremania Tak Masuk Tim Pencari Fakta

Dari sayap kiri, Sadio Mane mengirim umpan kepada Goretzka lalu diteruskan kepada Choupo-Moting di kotak penalti sebelum dia melepaskan di atas kepala Tvrdon sebelum masuk ke gawang Viktoria Plzen.

Viktoria Plzen sempat beberapa kali mengancam Bayern di sisa waktu pertandingan. Namun, upaya mereka masih belum bisa menjebol gawang kawalan Neuer.

Bayern memiliki peluang di masa injury time ketika eksekusi tendangan bebas Marcel Sabitzer ke sudut bawah gawang Plzen, tapi ditepis Tvrdon sebelum peluit panjang.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Fans Bayern Muenchen Tuding Polisi Biang Keladi Tragedi Kanjuruhan

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Live Streaming Piala Dunia 2022: Argentina Vs Meksiko, Magis Messi!

      Lionel Messi diharapkan mampu menghadirkan “magis” untuk membantu Argentina meraih kemenangan krusial pada laga melawan Meksiko di penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 nanti.

      Taman Tertua di Qatar Jadi Arena FIFA Fan Festival, Didatangi 98.000 Pengunjung

      Al Bidda Park yang terletak di jantung kota Doha dan kerap disebut denyut nadi utama Qatar mampu menampung hingga 40.000 orang.

      Hasil Polandia Vs Arab Saudi (2-0): Ini Klasemen Grup C Piala Dunia 2022

      Robert Lewandowski mencetak gol untuk membantu kemenangan timnya atas Arab Saudi dengan skor 2-0 pada penyisihan Grup C Piala Dunia 2022.

      Prediksi Skor Argentina Vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Siap-Siap Deg-Degan!

      Lionel Messi dkk. harus bisa membawa Timnas Argentina mengalahkan Timnas Meksiko untuk menjaga asa mereka dalam persaingan di Piala Dunia 2022 Qatar kali ini.

      Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022: Australia Menyodok ke Peringkat Kedua

      Australia kini mengemas poin 3 dan berada di bawah Prancis yang nyaman di peringkat pertama klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2022.

      Prediksi Skor Piala Dunia 2022: Prancis Vs Denmark, Ayam Jantan Diunggulkan

      Prancis diunggulkan untuk bisa mengalahkan Denmark pada penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 malam ini.

      Hasil Piala Dunia 2022 Duke Bawa Australia Unggul atas Tunisia di Babak Pertama

      Gol Australia ke gawang Tunisia di babak pertama tercipta pada menit ke-23.

      Prediksi Skor Piala Dunia 2022 Malam Ini: Polandia Vs Arab Saudi, Percaya Diri!

      Skor pertandingan Polandia Vs Arab Saudi diprediksi ketat. Polandia wajib menang, Arab Saudi pun dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan Argentina di laga pembuka mereka di Piala Dunia 2022.

      Profil Timothy Weah: Putra Presiden Liberia, Cetak Gol untuk Amerika Serikat

      Timothy Weah lahir dan besar di New York, Amerika Serikat, serta mengembangkan bakat sepak bolanya di negara tersebut.

      Prediksi Skor Piala Dunia 2022: Tunisia Vs Australia, Ketat!

      Sejumlah laman di Eropa memprediksi skor pertandingan Piala Dunia 2022 antara Tunisia Vs Australia akan sangat ketat dengan jumlah gol kecil.

      Live Streaming Piala Dunia 2022 Hari Ini: Tunisia Vs Australia, Penuh Tekanan!

      Tunisia dan Australia sama-sama dalam tekanan untuk memenangi pertandingan sore ini di penyisihan Grup D Piala Dunia 2022.

      Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022: Three Lions Tetap Kuasai Grup B

      Inggris tetap memuncaki klasemen Grup B Piala Dunia 2022 meskipun hanya bermain imbang 0-0 melawan Amerika Serikat (AS) pada  pertandingan kedua Grup B di Stadion Al Bayt.

      Hasil Piala Dunia 2022: Inggris dan AS Bermain Kacamata

      Inggris gagal mengatasi Amerika Serikat (AS) dan hanya bermain imbang 0-0 pada lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt.

      Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022: Belanda dan Ekuador Pimpin Grup A

      Belanda dan Ekuador menempati posisi teratas klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 seusai bermain imbang 1-1 pada lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 di International Khalifa Stadium Ar-Rayyan.

      Hasil Piala Dunia 2022: Ekuador Paksa Belanda Berbagi Angka 1-1

      Belanda gagal mempertahankan keunggulan dan hanya bermain imbang 1-1 melawan Ekuador pada lanjutan Grup A Piala Dunia 2022.

      Brasil Cemaskan Kebugaran Neymar

      Brasil mencemaskan kebugaran Neymar yang mengalami cedera pada pergelangan kakinya saat Brasil mengalahkan Serbia 2-0 pada laga Grup G Piala Dunia 2022.