SOLOPOS.COM - Petenis nomor satu dunia, Serena Williams, akan berhadapan dengan kakaknya, Venus Williams, dalam semifinal Family Circle Cup di Charleston, Carolina Selatan, Minggu (7/4/2013) WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Petenis nomor satu dunia, Serena Williams, akan berhadapan dengan kakaknya, Venus Williams, dalam semifinal Family Circle Cup di Charleston, Carolina Selatan, Minggu (7/4/2013) WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

CHARLESTON – Kakak-beradik Williams akan saling jegal dalam semifinal Family Circle Cup di Charleston, South Carolina. Williams bersaudara memastikan tiket ke empat besar setelah menumbangkan lawan-lawannya, Jumat (5/4/2013) waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertemuan duo Williams di lapangan tanah liat ini merupakan yang pertama sejak keduanya saling berhadapan pada kejuaraan Sony Ericsson 2009 silam.

Ekspedisi Mudik 2024

Jika Venus dan Serena sukses melenggang ke babak selanjutnya, maka hal berbeda justru dialami Caroline Wozniacki. Unggulan kedua asal Denmark itu dipastikan bisa menyaksikan penampilan kekasihnya, Rory McIlroy, yang akan bertanding pada US Master, pekan depan, setelah pada perempat final takluk dari petenis Swiss, Stefanie Voegele, 3-6, 6-4,  6-3.

Dengan ronde ketiga yang tertunda pada Kamis (4/3/2013) waktu setempat, karena hujan, duo Williams harus melakoni pertandingannya pada Jumat waktu setempat, dengan jadwal yang benar-benar padat.

Venus mengawali pertandinganya dengan mengalahkan kompatriotnya, Varvara Lepchenko, 6-2, 4-6, 6-2. Sementara, Serena dengan mudah menyingkirkan petenis kualifikasi asal Amerika Serikat, Mallory Burdette, secara staright set, 6-4, 6-2.

Selanjutnya, pada perempat final Venus kembali berjaya setelah mengatasi tantangan petenis AS lainnya, Madison Keys, dua set langsung, 6-4, 6-4. Sedang, Serena mengatasi perlawanan petenis Republik Cheska, Lucie Safarova, 6-4, 6-1.

“Untuk sebuah rekor, kami tak pernah bermain dua pertandingan dalam hari yang sama,” ujar Serena seusai pertandingan. “Kalian membuat ini menjadi nyata.”

“Saya rasa ini semacam quadruple-header,” Venus menambahkan.

“Saya tak tahu jika ini akan terjadi lagi.”

Dari rekor pertemuan kedua, Serena saat ini unggul dengan 13 kali kemenangan dan 10 kali kalah. Sedangkan pada pertemuannya di lapangan tanah liat, Serena dan Venus baru saling berhadapan sebanyak dua kali, dan hasilnya masih berimbang, dengan satu sama lain berbagi kemenangan.

Sementara itu, pada semifinal lainnya, Voegele akan berhadapan dengan mantan petenis nomor satu dunia, Jelena Jankovic. Petenis Serbia itu melangkah ke semifinal seusai menundukkan petenis kualifikasi asal Kanada, Eugenie Bouchard, 6-2, 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya