SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Radamel Falcao. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID – Atletico Madrid mulai buka-bukaan dengan masa depan strikernya, Radamel Facao. Atletico  mengaku siap melepas striker berjuluk El Tigre itu pada musim panas mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Striker asal Kolombia ini telah banyak dikaitkan kepindahannya dari Vicente Calderon, akhir musim lalu. Hingga setengah musim saat ini berlangsung, Falcao kembali menjadi bidikan tim-tim besar Eropa.

Namun, hingga saat ini eks striker FC Porto itu belum menunjukkan sinyal kepindahannya.

General Manajer Atletico, Miguel Angel Gil Marin, mengaku pihaknya dengan Falcao telah melakukan pembicaraan. El Tigre akan memutuskan masa depannya, apakah akan bertahan di Atletico atau tidak, akan ditentukan pada akhir musim nanti, saat bursa transfer musim depan kembali dibuka.

“Dia pemain hebat. Dia salah satu yang terbaik di dunia dan sekarang mendapat penghargaan di Dubai [dalam konferensi olahraga internasional]. Ketika kami melakukan penandatanganan dengannya, kami telah mengambil risiko yang tinggi,” ujar Marin kepada AS dilansir Football Espana, Minggu (30/12/2012).

“Terima kasih pada Tuhan bahwa itu berjalan lancer. Orang-orang meragukannya dan harga yang telah kami bayar. Namun, kepercayaan kami kepadanya terbayarkan. Kami berbicara dengannya sebelum ia ke sini. Kami berada tepat dengan pemain, sebagai profesional maupun pribadi.”

“Bagaimana dengan masa depannya?  Komitmen kepadanya sampai akhir musim, kami akan memutuskan yang terbaik bagi kedua belah pihak dan kami akan membantunya membuat keputusan. Dia mendapat hak untuk memutuskan,” tutur Marin.

“Saya tahu dia cukup nyaman berada dalam liga kami, kota kami dan klub kami,” imbuhnya.

Pernyataan Marin ini menandakan Falcao tak akan pindah di tengah musim ini atau saat bursa transfer Januari resmi dibuka. Sebelumnya, Falcao banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke beberapa klub besar, seperti Chelsea, Manchester City hingga Real Madrid.

Semenjak dibeli dari Porto, El Tigre telah mengoleksi 42 gol dari 49 penampilannya bersama Los Rojiblancos. Ia juga berjasa besar dalam mempersembahkan gelar Piala Europa dan Super Eropa musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya