SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wah ternyata kondom sudah ada sejak lama loh dan telah digunakan hampir di seluruh belahan bumi ini. Selain sebagai penyelamat, banyak fakta lain seputar karet kecil? Berikut adalah beberapa fakta tentang kondom.

Siapa pembeli kondom terbanyak?
Jangan dikira pembeli terbanyak adalah kaum pria ya. Ternyata perempuan merupakan pembeli terbanyak di dunia dengan perbandingan 40% pria dan 70% wanita.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Seberapa banyak kondom mampu menyimpan?
Sebuah kondom secara teratur dapat menyimpan sekitar 4 liter cairan.

Asal Usul Kondom
Asal usul ‘kondom’ kata tidak pasti, tapi cerita rakyat atribut penemuan untuk Dr Condom atau Conton, yang berada di istana Raja Charles II di tahun 1600-an. Atau bisa juga bahwa nama ini berasal dari bahasa Latin ‘condus, yang berarti wadah.

Terbuat dari apa kondom?
Sekitar 99% dari kondom terbuat dari lateks. Sisanya terbuat dari usus domba.Sementara di Mesir, kondom terbuat dari kandung kemih atau usus hewan.

Bukti awal
Bukti awal penggunaan kondom di Eropa datang dari adegan dalam lukisan gua di Combarelles, Perancis, tertanggal 100-200 Masehi.

Kondom dan Sifilis
Ahli Anatomi Italia Gabrielle Fallopio, mengklaim dialah yang menemukan pertama kali kondom pada 1564. Tujuan aslinya adalah untuk melindungi pengguna dari penyakit sifilis.

Pita dan Linens
Pada abad ke-16 kondom yang terbuat dari linen. Sebuah pita dijahit ke ujung terbuka menarik kondom pas di sekitar penis.

Usus Kondom
Pada abad ke-18, kondom dibuat dari usus domba, domba dan kambing, dan kadang-kadang kulit ikan.

Karet Kondom Pertama
Pada 1844, Charles Goodyear memperoleh paten pertama untuk karet kondom krep.

Shell Kondom
Orang Jepang memiliki dua jenis kondom, yang terbuat dari kulit tipis dan jenis lainnya yang terbuat dari tempurung kura-kura atau tanduk.(JIBI/lovepanky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya