Fakta! Pria di Jawa Tengah Lebih Boros Daripada Wanitanya

Data BPS menyebut pria di Jawa Tengah lebih boros daripada wanita.

 Ilustrasi pria dan wanita dalam mengelola keuangan. (Freepik)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pria dan wanita dalam mengelola keuangan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Data Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah (Jateng) mengkukap fakta pria lebih boros daripada wanita.

Berdasarkan data Pengeluaran per Kapita yang Disesuaikan (PPP) Menurut Jenis Kelamin 2021 yang ditilik di laman BPS Jateng, Selasa (24/5/2022), rata-rata pria mengeluarkan uang lebih banyak dalam setahun ketimbang wanita.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Pada 2021 lalu, rata-rata kaum Adam di Jateng menggelontorkan uang senilai Rp15,25 juta dalam setahun. Sedangkan kaum Hawa di Jateng rata-rata hanya merogoh kantong sekitar Rp9,8 juta dalam setahun.

Sementara itu, daerah yang masyarakatnya memiliki pengeluaran paling banyak di Jateng adalah Kota Salatiga. Di kota tersebut, pria juga lebih boros daripada wanita.

Baca Juga: Orang Salatiga Paling Boros Se-Jateng, Demen Belanja?

Rata-rata pria di Salatiga mengeluarkan uang Rp19,6 juta per tahun, sedangkan wanita hanya menggelontorkan uang sekitar Rp15,3 jutua dalam setahun.

Data BPS Jateng menyebut pria paling hemat pengeluarannya ada di Kabupaten Banjarngara. Mereka rata-rata cukup mengeluarkan uang Rp10,6 juta dalam setahun.

Baca Juga: Pengangguran di Jateng Capai 1,19 Juta Orang, Terbanyak di Daerah Ini

Di sisi lain, wanita di Kabupaten Blora adalah yang paling hemat. Pengeluaran mereka rata-rata ada di kisaran Rp5,9 juta dalam setahun.

Berikut data lengkap Pengeluaran per Kapita yang Disesuaikan (PPP) Menurut Jenis Kelamin 2021 di Jateng:

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Solia Hotels Luncurkan Alamat Baru Website

Melalui alamat baru website Solia Hotels itu, pengunjung bisa melakukan reservasi lebih mudah dan mendapatkan harga lebih murah.

RI Naikkan Harga Rata-Rata Minyak Mentah Jadi US$117,62 Per Berel

Kenaikan harga ICP itu tertuang dalam Keputusan Menteri ESDM Nomor 75.K/MG.03/DJM/2022 tentang Harga Minyak mentah Indonesia Bulan Juni 2022 yang disahkan pada 1 Juli 2022 lalu.

Re.juve Luncurkan True Cold-Pressed Juice Kiwi Line, Ini Kelebihannya

Semakin melengkapi varian yang ada, Re.juve meluncurkan varian produk terbaru True Cold-Pressed Juice Kiwi Line yang mengandung vitamin dan antioksidan alami.

DPR Sepakati Tambah Kuota Pertalite dan Solar

Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto menuturkan kesepakatan itu juga dilatarbelakangi konsumsi BBM bersubsidi di tengah masyarakat yang telah melebihi kuota masing-masing 23% untuk Pertalite dan 11% untuk Solar hingga Mei 2022.

Alhamdulillah, Harga Cabai Berangsur Turun, Ini Pendorongnya

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional melaporkan per 4 Juli 2022 pukul 10.00 WIB, harga cabai merah besar turun 1,2% atau Rp850 menjadi Rp70.000/kg dan cabai merah keriting turun 6,53% atau Rp5.050 menjadi Rp72.250/kg.

Duh, Rupiah Dibuka Dekati Rp15.000 Per Dolar AS

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah terpantau dibuka menguat 7,00 poin atau 0,05% ke posisi Rp14.935,50 per dolar AS.

Kelas 1, 2, dan 3 akan Dihapus, Berapa Tarif BPJS Kesehatan Terbaru?

Pemerintah akan melakukan uji coba penghapusan kelas 1, 2,dan 3, lantas berapa tarif BPJS Kesehatan terbaru?

Awal Pekan Masih Stagnan, Cek Harga Emas Pegadaian, Senin 4 Juli 2022

Emas cetakan Antam dan UBS yang dijual Pegadaian pada hari ini, Senin (4/7/2022) terpantau masih stagnan.

Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi, Baru 8,81 % Pengecer Terdaftar

Tercatat baru ada 3.345 pengecer minyak goreng curah atau 8,81 persen dari total keseluruhan sudah mencetak QR Code PeduliLindungi.

Terus Meningkat, Segini Kontribusi Desa Wisata untuk Perekonomian Warga

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, menyebut dengan adanya desa wisata, perekonomian masyarakat bisa meningkat hingga 30%.

Terdongkrak Liburan Sekolah, Jumlah Pengguna KRL Jabodetabek Meningkat

Pada akhir pekan sepanjang Juni 2022 tren pengguna KRL Jabodetabek tercatat bertambah seiring dengan masa libur sekolah.

MyPertamina Error, DPR: Aplikasi Justru Persulit Konsumen

Politikus PKS Rofik Hananto menambahkan era teknologi sekarang ini harusnya membuat semua serba simpel, tapi ini malah dibuat ribet.

IHSG Masih Dipengaruhi Sentimen Negatif, Cermati Saham-Saham Ini

IHSG diperkirakan masih menghadapi sejumlah sentimen negatif pada perdagangan hari ini, Senin (4/7/2022) dengan level resistance 6.860.

Stok Masih 900.000 Unit! Ini Syarat dan Cara Dapatkan Set Top Gratis

Pemerintah menyediakan bantuan set top box gratis sebanyak 1 juta unit yang pembagiannya ditargetkan selesai pada Agustus 2022.

9 Pilihan Usaha yang Dibutuhkan Orang Setiap Hari

Berikut pilihan sembilan bisnis yang akan dicari orang setiap hari.