Fakta! Pendapatan Ronaldo dari Instagram Lebih Besar Ketimbang Gajinya di Juventus
Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus v Bayer Leverkusen, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. (Reuters)

Solopos.com, SOLO - Melimpahnya kekayaaan superstar sepak bola, Cristiano Ronaldo, tak perlu disangsikan lagi. Uang seperti dengan mudah mengalir ke kantong striker Juventus itu berkat keahliannya mengolah si kulit bundar.

Bayangkan saja, tiap pekan CR7 mendapatkan kucuran gaji senilai 57.923 euro atau sekitar Rp9,6 miliar. Itu artinya Ronaldo digaji 3,434 euro (Rp57,4 juta) per jam, 57,23 euro (Rp958.000) per menit, dan 0,95 euro (Rp16.000) per detik!

Namun gaji super fantastis itu ternyata belum ada apa-apanya ketimbang pendapatan Ronaldo dari media sosial Instagram. Dilansir Bleacher Report, Minggu (29/12/2019), striker 34 tahun itu meraup US$47,8 juta atau setara Rp667 miliar dari iklan Instagram per tahun.

Ada Angin Lisus, Listrik di Grogol Sukoharjo Padam

Sementara gajinya di La Vecchia Signora selama setahun “hanya” menembus 30 juta euro atau setara Rp502 miliar. Tingginya penghasilan sang pemain tak lepas dari tingginya jumlah pengikut di Instagram yang mencapai 194 juta orang. Jumlah itu menyalip Selena Gomez pada Oktober tahun lalu. Penyanyi asal Amerika Serikat itu sebelumnya pernah tercatat sebagai manusia yang memiliki jumlah pengikut Instagram terbanyak di dunia yaitu 164 juta orang.

Modal pengikut bejibun membuat Ronaldo leluasa menentukan tarif iklan yang tinggi ketimbang atlet atau selebritas lainnya. Eks bintang Real Madrid itu disebut menetapkan tarif hingga US$750.000 (Rp10 miliar) sekali iklan. Dengan tarif tersebut, sejumlah produk yang pernah memasang iklan di Instagram Ronaldo bisa mencapai 66 kali pada 2019 ini.

Pesepakbola dengan tarif termahal kedua adalah Neymar Jr. Penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu memasang tarif sebesar US$600 juta (Rp8 miliar) untuk sekali iklan di Instagramnya. Di urutan ketiga ada bintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu disebut menetapkan tarif hingga US$500 juta (Rp7 miliar). Secara keseluruhan, pendapatan Messi di Instagram juga kalah dari Ronaldo. Perbandingannya pun nyaris dua kali lipat.

Hantam Truk Tronton, Pedagang Tempe di Kulonprogo Meninggal Dunia

Dalam sebuah wawancara, Ronaldo mengaku tak punya rahasia khusus untuk mencapai kesuksesan. Dia pun merasa tak perlu membuktikan apa-apa lagi setelah mengoleksi 29 trofi di banyak kompetisi, termasuk menjuarai Euro 2016 bersama Portugal. Dia juga telah mengoleksi lima gelar Ballon d’Or, hanya selisih satu dari Messi sebagai penyandang gelar terbanyak.

“Tidak ada rahasia atau keajaiban. Tanpa kerja keras, tanpa dedikasi dan gairah atas apa yang Anda lakukan, Anda tidak bisa mendapatkan segalanya,” ujar Ronaldo dilansir Football Italia, Sabtu (28/12/2019).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho